Tuesday, 22 Syawwal 1440 / 25 June 2019

Tuesday, 22 Syawwal 1440 / 25 June 2019

Warga Sempat Duga Ledakan Bersumber dari Elpiji

Senin 14 May 2018 00:31 WIB

Red: Ratna Puspita

Warga mendatangi lokasi ledakan bom di Rusunawa Wonocolo, Sepanjang, Sidoarjo, Ahad (13/5).

Warga mendatangi lokasi ledakan bom di Rusunawa Wonocolo, Sepanjang, Sidoarjo, Ahad (13/5).

Foto: Dadang Kurnia
Ledakan yang diduga bom terjadi di Rusunawa Wonocolo, Ahad (13/5) malam.

REPUBLIKA.CO.ID, SIDOARJO -- Sejumlah warga di Taman Sidoarjo, Jawa Timur, awalnya menduga suara ledakan cukup keras dari kejauhan itu bersumber dari tabung elpiji. Ledakan keras itu menarik perhatian masyarakat untuk mendatangi lokasi.

"Saya kira suara tabung elpiji yang meledak. Tiba-tiba kemudian ada polisi yang datang, dan lokasi disterilkan sehingga tidak boleh ada warga yang mendekat," kata Kevin, warga, ditemui di lokasi kejadian, Ahad (13/5) malam.

Kevin yang mengaku kakeknya tinggal tidak seberapa jauh dari lokasi kejadian, pada awalnya juga tidak mengira bahwa suara ledakan itu bersumber dari bom dan berada di Rusunawa Blok B Lantai 5. Sebab sebagian warga lain, kata Kevin, juga mengira suara ledakan keras itu berasal dari travo listrik yang korsleting dan meledak di sekitar rusunawa.

"Ini kami menerima info dari pesan berantai WhatsApp, katanya masih ada tiga bom yang aktif di lokasi," kata Kevin sambil menujukkan pesan di layar gawainya.

Sementara itu, di lokasi kejadian, kerumunan warga terlihat memenuhi akses jalan di Sepanjang. Sebagian besar warga ingin melihat dari dekat tempat kejadian perkara (TKP) ledakan.

Kerumunan warga itu memenuhi akses jalan dengan radius 100 meter dari lokasi kejadian ledakan bom, dan berada di sisi kiri dan kanan jalan. "Lokasinya sekitar 100 meter dari sini, dan warga tidak boleh mendekat ke lokasi karena alasan pengamanan sehingga kami hanya bisa melihat mobil polisi yang mondar-mandir," kata Yogi, warga lain yang ditemui di lokasi kejadian.

Akibat kerumunan warga itu, akses jalan ditutup, dan hanya pengendara motor milik warga yang bisa masuk dan melintas di Jalan Taman, Sidoarjo.

Sebelumnya, menurut informasi yang dihimpun, ledakan yang diduga bom itu terjadi sekitar pukul 20.30 WIB di Rusunawa Blok B Lantai 5. Dalam kejadian itu, tiga orang dilarikan menggunakan pikap ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan.

Petugas gegana dari Polda Jatim sudah datang ke lokasi untuk mengamankan lokasi kejadian perkara.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA