Thursday, 17 Syawwal 1440 / 20 June 2019

Thursday, 17 Syawwal 1440 / 20 June 2019

Dua Ambulans Disiagakan di Rusun Wonocolo

Senin 14 May 2018 00:21 WIB

Red: Ratna Puspita

Warga mendatangi lokasi ledakan bom di Rusunawa Wonocolo, Sepanjang, Sidoarjo, Ahad (13/5).

Warga mendatangi lokasi ledakan bom di Rusunawa Wonocolo, Sepanjang, Sidoarjo, Ahad (13/5).

Foto: Dadang Kurnia
Diduga terjadi ledakan bom di rusun hingga mengakibatkan sejumlah orang luka.

REPUBLIKA.CO.ID, SIDOARJO -- Sebanyak dua unit mobil ambulans disiagakan di Rumah Susun (Rusun) Wonocolo, Taman Sidoarjo, Jawa Timur, Ahad (13/5) malam. Ini menyusul dugaan terjadinya ledakan bom di rusun setempat hingga mengakibatkan sejumlah orang mengalami luka-luka.

Dua unit ambulans salah satunya dari Polresta Sidoarjo masuk ke lingkungan rusunawa dengan mendapatkan pengawalan ketat dari petugas polisi. Bahkan, untuk masuk ke dalam rusun ini, harus membuka jalan menggunakan motor.

Sebab, lokasi menuju rumah susun sudah dipadati oleh warga yang ingin melihat dari dekat. Tidak hanya petugas kepolisian dari Polda Jatim dan Polresta Sidoarjo, petugas TNI dari Kodim 0816 Sidoarjo juga turut disiagakan untuk membantu menghalau warga yang merangsek masuk.

Beberapa kali petugas kepolisian harus mengingatkan masyarakat yang ingin melihat dari dekat, meskipun pada radius 200 meter dari lokasi sudah dipasang garis polisi. Dari lokasi kejadian juga tampak petugas Banser yang juga turut membantu proses pengamanan di depan gerbang masuk rumah susun.

"Ayo bapak ibu sekalian, silakan mundur lokasi steril diperluas," kata petugas kepolisian.

Sementara itu, Lidya salah seorang penghuni Rumah Susun Wonocolo mengatakan dirinya tidak tahu persis kejadian ledakan tersebut. "Saya kira hanya ledakan elpiji, tapi tidak tahunya ledakan bom," ujarnya.

Di lokasi kejadian juga tampak Kapolda Jatim Irjenpol Machfud Arifin, Bupati Sidoarjo Saiful Ilah, dan Wakil Bupati Sidorjo Nur Ahmad Syaifuddin.

Sebelumnya, beberapa kali ledakan terjadi di Rusun Wonocolo Sidoarjo yang terjadi sekitar pukul 20.30 WIB. Setelah itu, beberapa kali ledakan juga terjadi sekitar pukul 22.30 WIB dan pukul 23.00 WIB.

Belum ada pernyataan resmi dari petugas kepolisian terkait dengan motif kejadian ledakan ini. Namun, dari informasi di lapangan, sebanyak tiga orang terluka dan harus dibawa ke rumah sakit terdekat.

Rusun Wonocolo, Taman, Sidoarjo dekat dengan perbatasan kota Surabaya, yaitu sekitar 9-10 kilometer arah barat lokasi ledakan di tiga lokasi Gereja di Surabaya pada Ahad pagi.

Baca Juga: Terduga Pelaku Bom Wonocolo Dikenal Sebagai Penjual Kue

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA