Wednesday, 11 Zulhijjah 1439 / 22 August 2018

Wednesday, 11 Zulhijjah 1439 / 22 August 2018

Tokoh Perubahan Republika di Mata Menteri Susi

Selasa 10 April 2018 22:42 WIB

Rep: Intan Pratiwi/ Red: Endro Yuwanto

Menteri kelautan Susi Pudjiastuti berpantun saat Acara penganugerahan Tokoh Perubahan Republika di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Selasa (10/4).

Menteri kelautan Susi Pudjiastuti berpantun saat Acara penganugerahan Tokoh Perubahan Republika di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Selasa (10/4).

Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Apresiasi ini membuat semua orang berupaya terus melakukan perubahan bagi bangsa.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tokoh Perubahan Republika di mata Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti merupakan ajang inspiratif. Ia mengatakan, apresiasi seperti ini bisa membuat semua orang berupaya dan terus melakukan perubahan bagi bangsa.

Susi mengatakan, apresiasi seperti tokoh perubahan merupakan sesuatu yang jarang diadakan oleh pihak lain. Ia melanjutkan, banyak orang sudah bekerja keras untuk lingkungannya, namun minim apresiasi.

Melalui ajang ini, kata Susi, semua orang punya kesempatan yang sama untuk dapat apresiasi atas kerja kerasnya. "Menambah banyak juga inspirasi buat masyarakat. Di satu sisi ini baik, karena berarti orang banyak juga yang terpicu untuk bisa bekerja untuk bangsa ini," ujar dia di Djakarta Theater, Selasa (10/4).

Susi juga menjelaskan, orang orang yang mendapat penghargaan pada tahun ini seperti rekan sekabinetnya, Menteri PUPR Basuki Hadimuldjono merupakan sosok yang ramah dan ulet. Susi menilai, meski terkesan rock and roll, Basuki sama seperti dirinya yang bekerja dengan dedikasi dan integritas.

Susi juga mengucapkan selamat dan apresiasi yang sama kepada Wakapolri Komjen Pol Syafruddin, ustaz Abdul Somad, Sally Giovanny selaku Founder Batik Trusmi, dan Direktur Utama BRI Mochamad Basuki Hadimuljono yang juga menerima penghargaan yang sama.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES