Sunday, 8 Zulhijjah 1439 / 19 August 2018

Sunday, 8 Zulhijjah 1439 / 19 August 2018

Polri Persilakan PA 212 Awasi Penanganan Kasus Sukmawati

Jumat 06 April 2018 21:40 WIB

Red: Bayu Hermawan

Umat muslim  dari berbagai ormas   membawa poster dalam aksi menuntut tangkap dan penjarakan sukmawati Soekarno Putri yang di lakakukan di depan kantor Bareskrim Mabes Polri, Jakarta, Jumat (6/4).

Umat muslim dari berbagai ormas membawa poster dalam aksi menuntut tangkap dan penjarakan sukmawati Soekarno Putri yang di lakakukan di depan kantor Bareskrim Mabes Polri, Jakarta, Jumat (6/4).

Foto: Republika/Iman Firmansyah
Bareskrim Polri menyakan memerlukan waktu untuk memproses kasus tersebut.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bareskrim Polri menyatakan memerlukan waktu untuk memproses sejumlah laporan kasus dugaan penistaan agama terkait puisi 'Ibu Indonesia' yang dibacakan Sukmawati Soekarnoputri. Bareskrim pun mempersilakan pihak manapun untuk mengawasi proses penyelidikan dan penyidikan kasus tersebut.

"Ada (laporan) yang sudah dimintai keterangan, ada yang belum bisa. Mohon kami dikasih waktu," kata Kasubdit II Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri Kombes Djoko Purwanto usai menemui perwakilan ormas Presidium Alumni 212 di Kantor Bareskrim Jakarta, Jumat (6/4).

Ia mengatakan, pihaknya mempersilakan PA 212 dan para pelapor untuk mengawasi penyidik Bareskrim dalam memproses pelaporan itu. "Bapak-bapak boleh mengontrol kami, mengawasi kami, apa benar kami menindaklanjuti laporan-laporan," katanya.

Djoko memastikan hasil pertemuan pihaknya dengan perwakilan PA 212 pada Jumat (6/4) akan disampaikan kepada atasannya. Sementara itu Ketua Umum PA 212 Slamet Maarif menuturkan Polri harus tegas menangani penyelidikan laporan terhadap Sukmawati.

Terkait permintaan maaf Sukmawati, Slamet mengaku umat Islam telah memaafkan namun tidak menghentikan proses hukum kasus. "Ini negara hukum maka tegakkan keadilan karena tidak ada pengaruhnya beliau minta maaf kepada MUI terhadap proses hukum di negara kita," kata Slamet.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Surga Dunia Raja Ampat

Ahad , 19 August 2018, 07:00 WIB