Selasa, 5 Syawwal 1439 / 19 Juni 2018

Selasa, 5 Syawwal 1439 / 19 Juni 2018

Sudirman Said: Semakin Sulit Sembunyikan Korupsi

Rabu 14 Maret 2018 23:08 WIB

Red: Bayu Hermawan

Sudirman Said

Sudirman Said

Foto: Antara/Puspa Perwitasari
Sudirman yakin, perlahan korupsi akan ditinggalkan.

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Calon Gubernur Jawa Tengah Sudirman Said menilai, semakin sulit menyembunyikan tindak pidana korupsi di era sekarang ini. Sudirman yakin, perlahan korupsi akan ditinggalkan.

"Sulit menyembunyikan korupsi di era sekarang ini. Kalau ada yang korupsi, orang itu ketinggalan zaman," kata Sudirman saat memberi kuliah umum di Universitas Islam Sultan Agung Semarang, Rabu (14/3).

Menurutnya, kejahatan seperti korupsi di era informasi sekarang ini sulit ditutupi. Oleh karena itu, ia meyakini korupsi perlahan akan ditinggalkan."Dalam tempo singkat akan terungkap," ujar mantan Menteri ESDM ini.

Ia mencontohkan seperti seorang pengendara sepeda motor yang memakai helm. "Pengendara sepeda motor memakai helm bukan karena disuruh, tetapi karena kesadaran akan keselamatan diri," katanya.

Sudirman yang berpasangan dengan Ida Fauziyah ini menegaskan niatnya untuk menjadi pemimpin yang bersih, berintegritas, dan berkompeten untuk kepentingan rakyat. "Kalau Indonesia ingin maju, harus ada pemimpin yang bersih di seluruh level pemerintahan," kata calon gubernur nomor urut 2 ini.

Ia menegaskan hanya pemimpin yang bersih dan kompeten yang mampu membereskan segala kerumitan dan memberi kesejahteraan yang lestari.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES