Saturday, 8 Zulqaidah 1439 / 21 July 2018

Saturday, 8 Zulqaidah 1439 / 21 July 2018

Kiprah dan Prestasi Rizal Djibran Sebelum Terjerat Narkoba

Sabtu 24 February 2018 05:32 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Bilal Ramadhan

Rizal Djibran

Rizal Djibran

Foto: Youtube
Rizal kerap berakting dalam sinetron kolosal yang mengharuskannya melakukan bela diri

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Satu lagi selebritas Indonesia yang harus berurusan dengan kepolisian karena kasus penyalahgunaan narkoba. Dia adalah aktor Rizal Djibran yang ditangkap di kediamannya di Bekasi pada Rabu (21/2).

Rizal ditahan pihak berwenang karena kepemilikan narkotika jenis sabu seberat 0,66 gram bruto. Polisi juga mengamankan cangklong, pipet, dan sederet barang bukti lain yang ditemukan di rumah sang aktor.

Pria 40 tahun kelahiran Malang, Jawa Timur, itu bukan wajah baru di dunia seni peran Indonesia. Ia membintangi sederet sinetron kolosal seperti Damarwulan, Misteri Gunung Merapi, Tutur Tinular, dan Angling Dharma. Sehingga ia juga harus berakting dengan adegan bela diri.

Rizal mengawali langkah ke dunia sinetron pada 1994 dengan membintangi Lenong Bocah. Beragam kontes juga ia menangkan seperti Peragawan Thropy Okky Asokawati (1991), Runner up 2 Cover Guest Aneka (1993), hingga Wakil 2 Abang Jakarta (1997).

Alumnus jurusan hubungan internasional Universitas Prof Dr Moestopo (Beragama) Jakarta itu pun aktif di dunia tarik suara. Ia merilis album dangdut bertajuk Anugrah pada 2004 yang diproduksi oleh Ridj Production dan HP Record.

Akhir 2007, Rizal memulai debut di film layar lebar dengan membintangi film kolosal Tuanku Imam Bonjol. Ia mendapat peran sebagai Imam Bonjol, beradu akting dengan Kiki Amalia, Marcellino, HIM Damsyik, dan Ray Sahetapy.

Wakil Ketua Umum PAFINDO (Perkumpulan Artis Film Indonesia) itu bahkan dipercaya sebagai Duta Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (BASARNAS). Awal 2005, ia pun sempat menjadi relawan medis di Aceh usai dilanda bencana gempa bumi dan tsunami.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA