Wednesday, 6 Syawwal 1439 / 20 June 2018

Wednesday, 6 Syawwal 1439 / 20 June 2018

Polisi: Putri Elvy Sukaesih Akhirnya Buka Suara

Kamis 22 February 2018 19:39 WIB

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Andri Saubani

Tersangka kasus narkoba yang merupakan putri pedangdut senior Elvy Sukaesih, Dhawiya Zaida (tengah) dihadirkan saat rilis kasus narkoba di Polda Metro Jaya, Jakarta, Sabtu (17/2).

Tersangka kasus narkoba yang merupakan putri pedangdut senior Elvy Sukaesih, Dhawiya Zaida (tengah) dihadirkan saat rilis kasus narkoba di Polda Metro Jaya, Jakarta, Sabtu (17/2).

Foto: Antara/Meli Pratiwi
Dhawiya mengaku sudah menggunakan sejak 2010.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kasubdit I Narkoba Polda Metro Jaya AKBP Jean Calvijn Simanjuntak mengatakan, tersangka kasus penyalahgunaan narkoba, Dhawiya (anak Ratu Dangdut Elvy Sukaesih), akhirnya mau buka suara. Karena sebelumnya, ia menolak memberikan keterangan apa pun kepada penyidik.

"D ini memang akhirnya mau bicara pada saat kita interogasi dan kita lakukan pemeriksaan. Yang bersangkutan mengakui sudah menggunakan narkoba sejak awal 2010," ujar Calvin di Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya, Kamis (22/2).

Selain itu, Dhawiya juga menyebut salah seorang dengan inisial P, yang telah menjadi tempatnya membeli narkoba jenis sabu yang dikonsumsinya itu. Dan itu sudah menjadi langganannya sejak ia masih aktif di dunia hiburan.

"Sejauh ini barang bukti sabu yang mereka terima dan sudah kita amankan itu bersumber dari P. Yang jelas barang ini mereka pesan dari P. Itu yang bisa saya sampaikan," papar Calvijn.

Pemasok ini, lebih lanjut dikatakan Calvijn, bukan dari kalangan artis. Melainkan hanyalah seorang sopir yang bekerja di manajemen sama dengan Dhawiya.

Lanjut Calvin, Dahwiya memesan barang haram dari P sejak 2010. Dari hasil barang bukti yang dimiliki saat penangkapan, Dhawiya mengaku kalau ia baru beli dari P.

"Dalam proses penyidikan ini kami masih mendalami barang bukti yang ada 1,29 gram, yang masing-masing kemarin 0,38 di M, 0,45 di dompet D dan 0,49 dipakai bersama. Itu Y dibeli ke P, kini diduga tersangka P masih buron," jelas dia.

Sebelumnya diberitakan, penyalahgunaan narkoba kembali menimpa artis Tanah Air, kali ini adalah Dhawiya, anak dari Ratu Dangdut Elvy Sukaesih, yang terciduk. Dan ternyata tidak hanya Dhawiya, di sana juga ada anak-anak Elvy Sukaesih lainnya, bahkan satu di antaranya sedang hamil enam bulan.

Mereka yang ditangkap kepolisian adalah, Dhawiya, lalu Muhammad (tunangan Dhawiya), Syehan (abangnya Dhawiya), Ali Zaenal Abidin (abangnya Dhawiya), Chauri Gita (istrinya Syehan).

Di antara tersangka yang terciduk, Chauri Gita merupakan pelaku yang sedang hamil enam bulan dan memiliki seorang bayi. Kemudian untuk lokasi penemuan narkoba berupa sabu, pertama ada di halaman garasi, kedua di kamar Dhawiya, dan itu berada di rumahnya Elvy Sukaesih.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Senegal Menang 2-1 Atas Polandia

Rabu , 20 June 2018, 00:22 WIB