Thursday, 7 Syawwal 1439 / 21 June 2018

Thursday, 7 Syawwal 1439 / 21 June 2018

Batal Pulang, Habib Rizieq Tetap Apresiasi Massa Penjemputan

Rabu 21 February 2018 13:26 WIB

Rep: Muhyiddin/ Red: Ratna Puspita

Habib Rizieq Shihab (tengah).

Habib Rizieq Shihab (tengah).

Foto: Antara/Umarul Faruq
Habib Rizieq Shihab kembali batal pulang ke tanah air pada Rabu (21/2) pagi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pendiri dan pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab kembali batal pulang ke tanah air pada Rabu (21/2) pagi. Namun, Rizieq tetap memberikan apresiasi yang tinggi terhadap sebagian umat Islam yang melakukan acara penjemputan di Masjid Baitul Amal, Menceng, Cengkareng.

"Saya bersyukur dan berbahagia dengan berkumpulnya Anda semua pada pagi hari yang cerah ini di masjid Baitul Amal dalam rangka untuk penyamputan rencana kepulangan saya dan keluarga," ujar Rizieq dalam sebuah rekaman yang diterima dari Humas Pesaudaraan Aksi 212, Novel Bamukmin, Rabu (21/2).

Rizieq juga memberikan apresiasi yang tinggi untuk segenap panitia penyambutan dan seluruh Pengurus Alumni Persaudaraan Alumni 212, serta segenap jajarana FPI bersama seluruh sayap juangnya, termasuk para laskar dan jawara. Tak terkecuali, lanjut dia, juga kepada seluruh elemen umat Islam yang datang dari berbagai tempat dan berbagai daerah, seperti pimpinan umat Islam, pondok-pondok pesantren, majelis-majelis taklim dan lain sebagainya.

“Teristimewanya untuk umat Islam yang hadir di tempat ini atau yang mendoakan dari kejauahan. Saya sampaikan apresiasi yang tinggi atas kepudilian Anda semua kepada persoalan agama bangsa dan negara," ucapnya.

photo

Pendukung Habib Rizieq berfoto bersama saat menunggu kedatangan Habib Rizieq di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Rabu (21/2). (Republika/Mahmud Muhyidin)

Rizieq mengatakan bahwa acara penyambutan yang digelar di masjid Baitul Amal tersebut merupakan bukti cinta dan seriusan dari umat Islam untuk membela para habaib dan ulama.

"Ketauhilah digelarnya acara ini merupakan bukti cinta dan keseriusan perjuangan umat Islam dalam menbela habaib dan ulama serta aktivis Islam yang selama ini mereka dipersekusi, dan dikriminalisasi serta diterorisasi, bahkan kini mereka mulai diculik dan dianiaya hingga dibunuh," kata Rizieq.

Baca juga: Ini Penjelasan Habib Rizieq Mengapa Dia Batal Pulang

Setelah mendapat kepastian bahwa Rizieq batal pulang, massa yang rencananya akan melakukan penyambutan mulai kembali ke daerah masing-masing. Panitia Penyambutan Imam Besar (PPIB) Ustaz M Nur Sukma mengatakan, massa yang menyambut datang dari sebanyak 22 perwakilan daerah.

"Karena batal, sekarang tinggal proses kepulangan semuanya. Balik ke tempat masing-masing," ujar M Nur Sukma kepada Republika  di kantor Dewan Pimpinan Pusat FPI Jakarta, Rabu (21/2).

Baca Juga: Habib Rizieq Batal Pulang ke Indonesia

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES