Sunday, 12 Safar 1443 / 19 September 2021

Sunday, 12 Safar 1443 / 19 September 2021

Habib Rizieq Batal Pulang, Polisi Tetap Berjaga di Bandara

Rabu 21 Feb 2018 08:51 WIB

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Andri Saubani

Beberapa anggota FPI terlihat menunggu kedatangan Habib Rizieq di parkiran terminal 2 Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, Tangerang, Rabu (21/2).

Beberapa anggota FPI terlihat menunggu kedatangan Habib Rizieq di parkiran terminal 2 Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, Tangerang, Rabu (21/2).

Foto: REPUBLIKA/Zahrotul Oktaviani
Sampai saat ini 3.500 personel polisi tetap disiagakan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah Panitia Penyambutan Imam Besar (PPIB) Habib Rizieq Shihab mengeluarkan pernyataan atas batalnya kepulangan Habib Rizieq, polisi tetap berjaga di Bandara Soekarno-Hatta. Setidaknya ada ribuan anggota kepolisian yang berjaga di sana.

Kapolres Kota Bandara Soekarno-Hatta Komisaris Besar Polisi Akhmad Yusep membenarkan hal itu. Bahkan jumlahnya terus ditambah sejak semalam. "Sampai saat ini 3.500 personel tetap disiagakan," kata dia saat dikonfirmasi, Rabu (21/2).

Ia menjelaskan, aparat gabungan tetap disiagakan guna menjaga agar pelayanan di bandara tetap kondusif, mengingat masih saja ada simpatisan Habib Rizieq yang menuju ke Bandara Soetta. Padahal Habib Rizieq belum pasti pulang ke Indonesia hari ini.

"Untuk tetap menjaga kondusifitas dan pelayanan di bandara dan sampai saat ini berjalan normal seperti disampaikan AP II," kata Yusep.

Lebih lanjut, ia mengimbau agar simpatisan tidak lagi datang ke Bandara Soetta. Mengingat, Habib Rizieq dipastikan tak ada di jadwal kepulangan dari Arab Saudi ke Indonesia.

"Dari pengecekan manifest pihak AP II, status nihil di tujuh penerbangan Saudi-CGK," kata dia lagi.

Sebelumnya diberitakan, foto tiket pesawat kepulangan Habib Rizieq Shihab, sebenarnya sudah tersebar sejak beberapa waktu lalu. Namun, desas-desus tersebut justru dibantah oleh pihak Front Pembela Islam (FPI).

Dalam tiket pesawat yang beredar, di sana tertera tulisan nama penumpang adalah Habib Rizieq Shihab dengan penerbangan Jeddah-Jakarta, dan akan mendarat di Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno Hatta.

Namun, tampilan tiket pesawat yang beredar itu, menimbulkan berbagai pengamatan karena diragukan keasliannya. Setelah itu, muncul juga berbagai spanduk yang terpampang menyambut kedatangan Habib Rizieq Shihab.



BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA