Thursday, 7 Syawwal 1439 / 21 June 2018

Thursday, 7 Syawwal 1439 / 21 June 2018

Kabar Kepulangan Habib Rizieq, Ini Jawaban FPI

Senin 19 February 2018 13:14 WIB

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Bilal Ramadhan

Amien Rais dan Habib Rizieq

Amien Rais dan Habib Rizieq

Foto: Penasihat hukum Habib Rizieq
Sekum FPI mengaku tak mengetahui kabar kepulangan Habib Rizieq

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Foto tiket pesawat kepulangan Habib Rizieq Shihab, sebenarnya sudah tersebar sejak beberapa waktu lalu. Namun, desas-desus tersebut justru dibantah oleh pihak Front Pembela Islam (FPI).

Sekretaris Umum FPI, Jafar Sidiq, mengaku tidak mengetahui kabar tersebut. Ia justru mensyukuri jika benar akhirnya Habib Rizieq akan kembali ke Indonesia, setelah kepergiannya sejak beberapa waktu lalu usai ditetapkan sebagai tersangka kasus pornografi.

"Wah, alhamdulillah kalau Habib mau pulang, itu bagus. Tapi saya tidak mengetahui info tersebut, saya saja sekarang sedang di Arab Saudi," kata Jafar kepada Republika.co.id, Senin (19/2).

Dalam tiket pesawat yang beredar, di sana tertera tulisan nama penumpang adalah Habib Rizieq Shihab dengan penerbangan Jeddah-Jakarta, dan akan mendarat di Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno Hatta. Namun, tampilan tiket pesawat yang beredar itu, menimbulkan berbagai pengamatan karena diragukan keasliannya.

Setelah itu, muncul juga berbagai spanduk yang terpampang menyambut kedatangan Habib Rizieq Shihab. Salah satu spanduk yang terlihat ada di wilayah Mampang, Jakarta Selatan.

Tidak hanya itu, tersebar juga surat edaran dari Polri yang disebut akan mengadakan rapat pada hari ini, Senin (19/2). Namun, Wakapolri Komjen Syafruddin membantah rapat mengenai kedatangan Habib Rizieq tersebut.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES