Monday, 9 Zulhijjah 1439 / 20 August 2018

Monday, 9 Zulhijjah 1439 / 20 August 2018

Mabes Polri Gelar Rapat Terkait Kepulangan Habib Rizieq

Senin 19 February 2018 09:09 WIB

Rep: Arif Satrio Nugroho/ Red: Bayu Hermawan

Kadiv Humas Polri Setyo Wasisto (kiri)

Kadiv Humas Polri Setyo Wasisto (kiri)

Foto: Mahmud Muhyidin
Rapat tersebut melibatkan para Kapolda dan pejabat utama Polda.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mabes Polri menggelar rapat terkait rencana kepulangan Habib Rizieq Shihab, Senin (19/2). Berdasarkan telegram undangan rapat yang beredar, rapat ini akan berlangsung melalui konferensi video yang melibatkan para Kapolda dan dihadiri seluruh pejabat utama Mabes Polri.

Dalam surat telegram Kapolri Jenderal Tito Karnavian bertanggal 19 Februari 2018 itu, Tito memerintahkan para Kapolda dan pejabat utama Polda untuk mengikuti rapat melalui video conference yang akan dilaksanakan hari ini.

Rapat itu rencananya akan dipimpin oleh Wakapolri Komjen Pol Syafruddin itu digelar di Pusat Pengendalian Krisis, Mabes Polri, Jakarta Selatan. Rapat tersebut bertajuk 'Membahas tentang kesiapan pengamanan dalam rangka antisipasi kembalinya HRS (Habib Rizieq Shihab) ke Indonesia'.

Saat dikonfirmasi wartawan mengenai kebenaran agenda tersebut, Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Polri Inspektur Jenderal Polisi Setyo Wasisto belum mau berkata banyak. Namun, ia membenarkan adanya agenda tersebu yang diselenggarakan di Pusdalsis Rupatama Mabes Polri.

"Ke Pusdalsis," ucapnya singkat pada Senin (19/2) pagi.

Rizieq dikabarkan akan pulang ke Indonesia pada Rabu (21/2) mendatang. Bahkan akan ada sambutan dari massa para pendukungnya. Ketua bidang Media dari presidium alumni 212, Novel Bamukmin, mengatakan sudah membentuk susunan panitia untuk penyambutan kedatangan Habib Rizieq.

"Insya Allah, kami mau putihkan Bandara Soekarno Hatta, tanggal 21 nanti," ujar Novel, Kamis (15/2).

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES