Tuesday, 5 Syawwal 1439 / 19 June 2018

Tuesday, 5 Syawwal 1439 / 19 June 2018

KPK Surati Kapolri Panggil Ajudan Setya Novanto

Sabtu 13 January 2018 13:47 WIB

Rep: Arif Satrio Nugroho/ Red: Nidia Zuraya

Terdakwa kasus korupsi KTP Elektronik Setya Novanto menjalani sidang lanjutan di Pengadilan Tipikor, Jakarta Pusat beberapa waktu lalu..

Terdakwa kasus korupsi KTP Elektronik Setya Novanto menjalani sidang lanjutan di Pengadilan Tipikor, Jakarta Pusat beberapa waktu lalu..

Foto: Republika/Iman Firmansyah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan melakukan pemanggilan kembali pada ajudan Setya Novanto, yakni Ajun Komisaris Polisi Reza Pahlevi. Reza Pahlevi akan dipanggil menjalani pemeriksaan sebagai saksi dalam kasus dugaan korupsi KTP Elektronik pada 15 Januari 2018 mendatang.

Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengungkapkan, pemanggilan Reza Pahlevi ini merupakan penjadwalan ulang setelah dalam pemeriksaan sebelumnya Reza tidak hadir. "Penyidik telah menjadwalkan ulang pemanggilan terhadap saksi Reza Pahlevi yang tidak hadir dalam agenda pemeriksaan Rabu 10 Januari 2017," kata dia di Jakarta, Sabtu (13/1).

Febri menuturkan, surat panggilan telah dibuat dan disampaikan pada Reza Pahlevi sendiri. Selain itu KPK juga menyurati pimpinan institusi Polri. Hal inj bertujuan agar Reza berkenan hadir dalam melancarkan proses hukum kasus korupsi KTP El.

"KPK juga surati Kapolri Up (ditembuskan) Kadivpropam (Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan) Polri untuk minta bantuan menghadirkan saksi ke KPK di hari Senin, 15 Januari 2017," kata Febri menjelaskan.

Seperti diketahui, pada Kamis 16 November 2017 malam, Novanto mengalami kecelakaan saat berkendara bersama seorang wartawan yang berperan sebagai pengemudi, Hilman Mattauch. Mobil Fortuner yang dikendarai wartawan Metro TV itu dikabarkan menabrak tiang listrik di Jalan Permata Hijau, Jakarta Selatan. Duduk di sebelah Hilman adalah AKP Reza Pahlevi yang merupakan ajudan Novanto.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES