Sabtu, 8 Zulqaidah 1439 / 21 Juli 2018

Sabtu, 8 Zulqaidah 1439 / 21 Juli 2018

Polisi: Kapolda Interogasi Pembacok Sebagai Atasan Penyidik

Rabu 12 Juli 2017 16:52 WIB

Red: Bilal Ramadhan

Kedua terduga pelaku pembacokan ahli telematika ITB, Hermansyah yakni Laurens Paliyama (31) dan Edwin Hitipeuw (37) disergap sekitar pukul 01.00 WIB di Jalan Raya Sawangan, Kota Depok.

Kedua terduga pelaku pembacokan ahli telematika ITB, Hermansyah yakni Laurens Paliyama (31) dan Edwin Hitipeuw (37) disergap sekitar pukul 01.00 WIB di Jalan Raya Sawangan, Kota Depok.

Foto: ROL/Havid Al Vizki

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pihak kepolisian menganggap foto Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi M Iriawan menginterogasi dua penganiaya ahli telematika Hermansyah yakni Edwin Hitupeuw dan Lauren Paliyama yang fotonya tersebar ke publik merupakan hal wajar.

"Hal itu wajar Kapolda menginterogasi pelaku sebagai atasan penyidik," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono di Jakarta, Rabu (12/7).

Diketahui tersebar foto Kapolda Metro Jaya bersama Kapolres Kota Depok Kombes Polisi Herry Heryawan dan Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Polisi Andry Wibowo duduk bersama dengan tersangka Edwin dan Lauren pada salah satu ruangan.

Argo mengungkapkan juga pertemuan Kapolda Metro Jaya bersama jajaran itu bermaksud laporan penangkapan terhadap dua tersangka penganiayaan Hermansyah.

Sementara itu, Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Polisi Andry Wibowo menyatakan foto itu menunjukkan Kapolda Metro Jaya menerima laporan anak buahnya berhasil meringkus pelaku pengeroyokan Hermansyah. Andry mengatakan akan memproses hukum pihak yang menyebarkan foto dan berita tidak benar tersebut.

Sebelumnya, Hermansyah terlibat pertengkaran dengan pengemudi lain berjumlah lima orang yang berujung pembacokan usai kendaraannya bersenggolan di Tol Jagorawi Jakarta Timur pada Minggu (9/7) sekitar pukul 04.00 WIB.

Petugas gabungan Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakarta Timur dan Polres Kota Depok meringkus pelaku pengeroyokan Hermansyah yakni Edwin Hitupeuw dan Lauren Paliyama di Jalan Dewi Sartika Depok usai menyembunyikan kendaraan yang bersenggolan dengan mobil korban di Bandung Jawa Barat pada Rabu (12/7) pukul 01.00 WIB.

Saat ini, tim gabungan masih memburu dua tersangka yang masih buron itu yakni ER (20) dan DOM (21), serta seorang wanita diduga terlibat pengeroyokan terhadap Hermansyah.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA