Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Polisi: Firza Sering Curhat Hubungan dengan Habib Rizieq ke Emma

Selasa 16 May 2017 23:10 WIB

Rep: Arif Satrio Nugroho/ Red: Bayu Hermawan

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono

Foto: ROL/Abdul Kodir

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono menyebut Firza Husein kerap bercerita berbagai hal pada Fatima alias Emma. Hal ini terkait kasus obrolan pesan singkat yang melibatkan Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab.

"Ya, Emma nyampaikan dia dapat curhatan dari Firza soal macem-macem," ujar Argo ketika dihubungi Selasa (16/5).

Argo menjelaskan, Emma mengakui Firza kerap menceritakan berbagai hal. Misalnya, menurut Argo perihal pengajian-pengajian serta hubungan dengan Habib Rizieq. Argo juga menyebutkan, pemeriksaan Emma hari ini, Selasa (16/5) juga menanyakan perihal kedekatannya dengan Firza.

Lalu, menurut Argo chat yang ada antara Firza dan Emma dalam pemeriksaan polisi adalah asli. "Identik lah, saksi ahli bilang begitu ya," ujar dia.

Menurut Argo sejauh ini kaitan Emma dengan Firza adalah sebagai teman curhat. Adapun posisi Emma adalah sebagai pendengar curahan hati dari Firza. Polisi belum bisa memastikan kapan Firza dan Emma akan dipanggil kembali untuk menjalani pemeriksaan.

Nantinya setelah pemeriksaan telah lengkap polisi baru akan melakukan gelar perkara. Gelar perkara ini nantinya akan menentukan pihak-pihak yang terkait dengan kasus penyebaran konten obrolan bernuansa pornografi dalam laman 'Baladacintarizieq'.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA