Rabu, 14 Zulqaidah 1440 / 17 Juli 2019

Rabu, 14 Zulqaidah 1440 / 17 Juli 2019

Habib Rizieq akan Hadiri Sidang, Ahok: Aku Belum Pernah Lihat Mukanya

Selasa 28 Feb 2017 09:39 WIB

Rep: Dian Fath Risalah/ Red: Nur Aini

Terdakwa kasus penistaan agama Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menjalani sidang ke-10 di auditorium Kementerian Pertanian, Jakarta, Senin (13/2).

Terdakwa kasus penistaan agama Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menjalani sidang ke-10 di auditorium Kementerian Pertanian, Jakarta, Senin (13/2).

Foto: Republika/Pool/Ramdani

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebelum menjalani sidang ke-11, terdakwa kasus dugaan penodaan agama, Basuki Tjahja Purnama atau Ahok terlebih dahulu menyambangi gedung Balai Kotaa di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, pada Selasa (28/2). Alasannya, dia banyak ditunggu orang di Balai Kota.

"Nggak enak orang nunggu, karena banyak orang yang nggak tahu saya sidang," kata Ahok.

Saat ditanyakan persiapan sidang, gubernur DKI Jakarta itu mengaku tak memiliki persiapan apa pun dan akan lebih banyak diam. Ahok pun mengaku tidak grogi lantaran ini adalah kali pertama pejawat tersebut bertemu dengan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab yang selama ini selalu berseberangan paham dengan dirinya.

"Pertama kali saya lihat mukanya. Aku belum pernah lihat mukanya," ujar Ahok.

Dalam sidang lanjutan ke-11 jaksa penuntut umum (JPU) menghadirkan dua saksi ahli. Dua saksi ahli yang akan dihadirkan adalah saksi ahli agama Habib Rizieq Shihab dan saksi ahli pidana dari MUI Abdul Choir.

Abdul Choir merupakan ahli hukum pidana serta anggota Komisi Hukum dan Perundang-undangan MUI Pusat. Sementara Habib Rizieq Shihab merupakan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) sekaligus salah satu bagian dari Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI).

Baca: Ini yang Dikatakan Tim Hukum Ahok Saat Menolak Habib Rizieq Sebagai Saksi

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA