Sunday, 8 Rabiul Awwal 1442 / 25 October 2020

Sunday, 8 Rabiul Awwal 1442 / 25 October 2020

Hadiri Gelar Perkara, Habib Rizieq Tersenyum dan Acungkan Jempol

Selasa 15 Nov 2016 09:57 WIB

Rep: Mabruroh/ Red: Bilal Ramadhan

Imam besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab (Republika/Prayogi)

Imam besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab (Republika/Prayogi)

Foto: Republika/Prayogi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gelar perkara kasus dugaan penistaan agama akan dilangsungkan pada Selasa (15/11) pagi ini. Sebagai saksi ahli dari pihak pelapor, Habib Rizieq menyambangi Rupatama Mabes Polri dengan senyuman dan acungan jempol.

Habib datang dan langsung diburu oleh awak media. Habib awalnya engga memberikan komentar terkait gelar perkara yang menyangkut Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. Dia hanya mengacungkan jempol kanannya sambil berucap "Allahhu Akbar!!" penuh dengan semangat.

Saat ditanyakan bagaimana dengan kesiapan dalam gelar perkara tersebut, ia hanya menyawab singkat. "Insya Allah," kata Habib Rizieq.

Karena desakan nampaknya Habib yang didampingi oleh tiga orang di sisi kanan kirinya tidak dapat berkutik dan terlepas dari lingkaran awak media. Dia pun menyampaikan beberapa tanggapannya atas gelar perkara tersebut.

"Saya yakin, Insya Allah gelar perkara ini berjalan baik, hasilnya baik," ujarnya.

Saat ditanyakan akan keyakinan itu, Rizieq meyakini atas kelengkapan alat bukti yang sudah dimiliki oleh penyidik. Selain itu kata dia karena kejutan argumentasi hukum yang nantinya akan dia kemukakan dalam gelar perkara itu.

"Kami yakin dengan kelengkapan bukti, saksi, dan kekuatan argumentasi hukum kita. Buktikan saja, Insya Allah selesai gelar (perkara), kita ketemu lagi," paparnya kemudian mulai berlalu memasuki ruangan kaca itu.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA