Senin, 12 Rabiul Akhir 1441 / 09 Desember 2019

Senin, 12 Rabiul Akhir 1441 / 09 Desember 2019

Buwas Setuju Bandar Narkoba Ditembak Ditempat

Rabu 02 Des 2015 18:49 WIB

Red: Esthi Maharani

Penangkapan Bandar Narkoba

Penangkapan Bandar Narkoba

Foto: Antara/M Risyal Hidayat

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Polisi Budi Waseso mendukung penembakan terhadap bandar narkoba yang melakukan perlawanan dalam proses penangkapan.

"Semua pelanggar narkotika yang melakukan perlawanan akan kita selesaikan dengan tegas. Tidak apa-apa, tembak saja," ujarnya di Kantor Kemenkopolhukam, Rabu (2/12).

Budi mengatakan setelah seluruh pengedar, pemasok, dan bandar narkoba diklasifikasikan sebagai "musuh negara" berdasarkan instruksi yang diusulkan BNN, maka TNI dapat melakukan penembakan, jika dalam operasi penangkapan terdapat ancaman dari para pelanggar tersebut.

"Kalau sudah dinyatakan 'musuh negara', seharusnya TNI sudah pakai operasi perang, dan doktrin dalam penangkapan musuh negara itu 'dibunuh atau membunuh'," kata mantan Kepala Bareskrim Mabes Polri itu.

Ia mengatakan TNI tidak perlu ragu untuk menembak para pelanggar narkoba yang melawan untuk ditangkap. Ia juga menegaskan status "musuh negara" pantas disandang para pelanggar narkotika, hal ini karena mereka menghancurkan kehidupan generasi muda dan bangsa.

"Bandar narkoba itu pelaku 'pembunuhan masal' jadi tidak perlu disayang. Kalau kita bunuh satu dari para pelaku pembunuhan, pasti dimaafkan Tuhan," katanya.

sumber : antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA