Selasa, 22 Syawwal 1440 / 25 Juni 2019

Selasa, 22 Syawwal 1440 / 25 Juni 2019

Menteri Tedjo: ISIS Sudah Jadi Ancaman Dunia

Selasa 03 Mar 2015 13:05 WIB

Rep: c67/ Red: Bilal Ramadhan

Menko Polhukam Tedjo Edhy Purdijatno (kanan).

Menko Polhukam Tedjo Edhy Purdijatno (kanan).

Foto: Antara

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam), Tedjo Edy Purdjianto mengatakan, ancaman ISIS harus diwaspadai. Hal tersebut untuk mengantisipasi masuk ke Indonesia.

"ISIS sudah jadi ancaman dunia," ujar Tedjo, di Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jalan Tirtayasa, Jakarta, Selasa (3/3).

Menurut Tedjo, pencegahan merupakan cara nomor satu dalam menangkal ISIS masuk ke Indonesia. Hal itu, kata Tedjo, juga ditegaskan Presiden dalam pidatonya pada acara Rapat Pimpinan (Rapim) TNI-Polri. Ada beberapa cara pencegahan yang dilakukan antara lain, lewat pembinaan budaya, agama, dan pendidikan.

Tedjo menyebutkan, berdasarkan data Badan Intelejen dan kepolisian terdapat warga negara Indonesia menghilang ketika pergi ke luar negeri terutama ke Timur Tengah. "Ini yang perlu juga ditangkal," katanya.

Kendati demikian, Tedjo tidak bisa membeberkan jumlah warga Indonesia yang ikut bergabung ke kelompok ISIS. Meskipun Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) juga menyebutkan ratusan warga Indonesia yang bergabung.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA