Monday, 2 Jumadil Akhir 1441 / 27 January 2020

Monday, 2 Jumadil Akhir 1441 / 27 January 2020

Selang Dua Jam, Samad Belum Juga Muncul di Polda

Jumat 20 Feb 2015 10:08 WIB

Rep: Debbie Sutrisno/ Red: Indira Rezkisari

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Abraham Samad.

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Abraham Samad.

Foto: Republika/Sigid Kurniawan

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Sejak pagi hari, pihak kepolisian daerah (Polda) Sulselbar telah bersiap menyambut kedatangan ketua KPK Abraham Samad yang diberhentikan sementara untuk melakukan penyelidikan. Dari surat undangan yang memintanya datang pukul 09.00 WITA, Abraham belum juga memunculkan batang hidungnya hingga pukul 11.00 WITA.

Humas Polda Sulselbar Kombes Endi Sutendi menerangkan, belum ada informasi terkait apakah Abraham Samad akan datang ke Polda Sulselbar. Meski demikian pihaknya akan tetap menunggu itikad baik Abraham.

"Mungkin nanti datang setelah Jumatan. Kita tunggu saja dulu mungkin agak telat," ungkap Endi, Jumat (20/2).

Dia menerangkan, kalau memang Abraham tidak akan datang, seharusnya dia atau pengacaranya bisa memberikan keterangan jelas alasan mengapa beliau tidak hadir. Namun jika memang tidak memberikan keterangan secara jelas, sudah pasti penyidik akan akan melakukan pemanggilan kembali.

Polda Sulselbar telah melayangkan surat pemanggilan terhadap Abraham Samad per tanggal 17 Februari. Pemanggilan ini terkait dengan dugaan Abraham yang diduga turut serta aktif dalam tindak pidana pemalsuan akte kelahiran dan KTP atas nama Feriyani Lim.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA