Saturday, 20 Ramadhan 1440 / 25 May 2019

Saturday, 20 Ramadhan 1440 / 25 May 2019

Niat Bakar Istri, Nasril Malah Bunuh Mertuanya

Rabu 04 Feb 2015 17:22 WIB

Rep: c 80/ Red: Indah Wulandari

Ilustrasi pembunuhan.

Ilustrasi pembunuhan.

Foto: IST

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG--Niat Nasril (61 tahun) membunuh istri yang baru tiga bulan dinikahinya, Eti (36) tak kesampaian.

Alih –alih membunuh istri, justru sang mertua, Udung (67) yang mengalami luka bakar 90 persen saat berusaha memadamkan api dari rumahnya di Kampung Tanjungwangi RT 02 RW 08 Desa Cicangkang Girang, Kecamatan Sindangkerta, Kabupaten Bandung Barat yang dibakar oleh Nasril.

Setelah dirawat selama tiga hari di RS Hasan Sadikin, nyawa Udung tak tertolong dan meninggal pada Selasa (3/2).

“Kita berkesimpulan, ini bukan kebakaran sewajarnya, pasalnya ada jerigen dan bau bensin menyengat di sekitar lokasi dan ada beberapa helai pakaian, diduga ada unsur kesengajaan, kita kemudian lakukan penyelidikan,’’ kata Kapolsek Sindangkerta AKP Caca Supriatna, Rabu(4/2).

Ia menerima laporan kebakaran dari warga pada Sabtu (31/2) pukul 02.00 WIB. Awalnya, polisi tidak curiga terhadap kebakaran tersebut. Namun, ada polisi menemukan dua jerigen ukuran 5 liter di sekitar lokasi kejadian.

Berdasarkan temuan tersebut, kata Caca, Polisi kemudian memeriksa asal muasal jerigen yang digunakan. Sebab, wilayah tersebut banyak tukang bensin eceran, petugas kemudian menyisir sejumlah tukang bensin di sekitar lokasi kejadian.

‘’Biasanya kalau jerigen di tukang bensin selalu ada tanda agar tidak tertukar. Ternyata salah seorang tukang bensin mengaku jerigen tersebut miliknya, dia mengaku ada yang beli bensin sekitar pukul 01.00 WIB,” jelas Caca.

Dari keterangan tersebut, ciri-ciri pelaku mulai dikenali dan pada menantu Udung, Nasril. yang merupakan suami Eti,’’ ungkapnya.

Setelah ditangkap, Nasril mengaku membakar rumah karena tidak setuju sang istri ingin menjadi TKW ke Arab Saudi serta ingin diceraikan. Tidak terima dengan keputusan sang istri, tersangka yang selama satu minggu pergi ke Sukabumi akhirnya mendatangi rumah korban.

Dengan membeli bensin sebanyak delapan liter, tersangka pun mendatangi rumah mertuanya dan menyiram tubuh mertuanya dengan bensin.

 ‘’Tidak ada niatan untuk membunuh mertua. Namun ternyata malah sebaliknya saat kejadian istri tidak ada di rumah,’’ kata Nasril.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA