Tuesday, 1 Rabiul Awwal 1444 / 27 September 2022

Budi Gunawan tersangka

Diserang Foto Mesra, Samad: Ini Konsekuensi Perjuangan

Rabu 14 Jan 2015 17:24 WIB

Rep: Mas Alamil Huda/ Red: Erik Purnama Putra

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad.

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad.

Foto: Republika/ Wihdan H

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Foto mesra mirip Ketua KPK Abraham Samad dengan Puteri Indonesia 2014 Elvira Devinamira Wirayanti tersebar di publik. Samad meyakini foto itu merupakan serangan untuk mengkriminalisasi dirinya.

Dia membantah, gambar laki-laki tersebut adalah dirinya. Ia menduga, kemungkinan besar munculnya hal tersebut bagian dari serangan balik terhadap dirinya atas penetapan tersangka Komjen (Pol) Budi Gunawan dalam kasus dugaan gratifikasi.

"Kemungkinan besar demikian (serangan balik). Itu hanya gosip untuk mengkriminalisasi saya," katanya melalui pesan singkat, Rabu (14/1).

Samad menganggap, serangan-serangan seperti itu adalah bagian dari resiko perjuangannya dalam memberantas tindak pidana korupsi. Ia mengaku tak akan gentar menghadapi 'kerikil-kerikil' yang mengganggunya. "Karena ini konsekuensi dari sebuah perjuangan," ujarnya.

Dalam foto mesra tersebut, terlihat laki-laki mirip Samad sedang bermesraan dengan seorang wanita yang diduga Elvira. Lelaki itu mengenakan kemeja berwarna putih nampak sedang memeluk seorang wanita berpakaian hitam.

Meluasnya foto itu menggegerkan publik itu berawal dari kiriman surat elektronik wijayantiandini@yahoo.co.id pada Rabu (14/1) pagi. Munculnya foto-foto tersebut persis satu hari pascapenetapan Kepala Lembaga Pendidikan Kepolisian (Kalemdikpol) tersebut, Selasa (13/1).

KPK mengumumkan penetapan status tersangka Budi Gunawan dalam kasus dugaan penerimaan hadiah atau janji saat menduduki jabatan sebagai Kepala Biro Pembinaan Karir Deputi Sumber Daya Manusia periode 2003-2006 di Mabes Polri.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA