Jumat, 19 Safar 1441 / 18 Oktober 2019

Jumat, 19 Safar 1441 / 18 Oktober 2019

Jaksa Agung Prasetyo

Terlibat di Parpol, Jaksa Agung Baru: Lihat Saja Kerja Saya Nanti

Jumat 21 Nov 2014 12:46 WIB

Rep: C82/ Red: Winda Destiana Putri

 M Prasetyo dilantik oleh Presiden RI Joko Widodo sebagai Jaksa Agung di Istana Negara Jakarta, Kamis (20/11).  (Republika/ Tahta Aidilla)

M Prasetyo dilantik oleh Presiden RI Joko Widodo sebagai Jaksa Agung di Istana Negara Jakarta, Kamis (20/11). (Republika/ Tahta Aidilla)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jaksa Agung baru HM Prasetyo mulai berkantor di Gedung Kejaksaan Agung hari ini, Jumat (21/11).

Ditemui di Gedung Kejagung, Prasetyo menegaskan, latar belakangnya yang pernah terlibat dalam partai politik tidak akan memengaruhinya dalam bekerja.

"Lihat saja nanti, bagaimana saya (bekerja). Saya sudah bilang, ketika negara sudah memanggil, tentunya kepentingan lain akan ditinggalkan. Semua untuk kepentingan bangsa negara ini," kata Prasetyo di Kejagung, Jumat (21/11).

Pengangkatan Prasetyo dinilai menjadi indikator oleh beberapa kalangan sebagai awal bahwa cita-cita kemajuan pemberantasan korupsi dan peradilan HAM berat akan jalan di tempat.

Menanggapi hal tersebut, Prasetyo mengatakan akan bekerja secara maksimal dengan mengajak pihak-pihak terkait untuk bekerjasama.

"Kita akan koordinasikan, karena itu tidak dapat dikerjakan sendirian, ada DPR, ada jajaran Komnas HAM, juga tentunya dengan pihak Pengadilan," ujarnya.

Ia pun mengaku, telah mendapatkan amanat dari Presiden Jokowi untuk membawa jajaran Kejagung untuk bekerja semaksimal mungkin dan berbuat yang positif untuk Indonesia.

"Kerja, kerja, kerja dan kerja, perbaiki dan bangun kepercayaan masyarakat terhadap aparat penegak hukum, kembalikan kepercayaan itu.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA