Monday, 19 Zulqaidah 1440 / 22 July 2019

Monday, 19 Zulqaidah 1440 / 22 July 2019

Tiga Korban Penembakan Dogiay Dievakuasi ke Nabire

Selasa 06 May 2014 23:16 WIB

Red: Julkifli Marbun

Penembakan. Ilustrasi.

Penembakan. Ilustrasi.

Foto: rawstory.com

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Tiga orang korban penembakan yang diduga dilakukan anggota Brimob, di Dogiay, saat ini sudah dievakuasi ke Nabire.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pudjo kepada Antara, Selasa mengakui, saat ini ketiga korban sudah dievakuasi dengan menggunakan pesawat.

Dia mengatakan, ketiga korban luka tembak yang dievakuasi ke Nabire itu masing-masing Anthon Edowai (32) terkena di paha, Yulius Anouw (27) terkena di dada, dan Sepnat Auwe di bagian perut.

Para korban itu dievakuasi ke Nabire untuk mendapat penanganan yang intensif mengingat di daerah itu belum ada rumah sakit, jelas Kombes Pudjo.

Menurutnya, dari laporan yang diterima insiden itu berawal dari penyerangan yang dilakukan warga masyarakat sesaat setelah terjadinya tabrakan antara truk yang dikemudikan M (bukan L) hingga menyebabkan dua pengendara motor meninggal.

"M" setelah terjadi tabrakan langsung melarikan diri dan meminta pengamanan ke pos Brimob.

Namun puluhan warga kemudian mendatangi pos tersebut dan kemudian meminta agar tersangka diserahkan kepada mereka, kata Kombes Pudjo seraya menambahkan, permintaan itu tidak diindahkan sehingga warga menyerang dengan menggunakan berbagai senjata tradisional seperti panah.

Selain itu massa sempat memasuki sekitar halaman pos sehingga anggota masuk ke dalam sambil mengeluarkan tembakan peringatan.

Massa juga sempat membunuh satu warga sipil yang kebetulan berada di belakang pos Brimob yakni Rifky akibat dibacok bagian kepalanya, kata Kombes Pudjo.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA