Friday, 1 Safar 1442 / 18 September 2020

Friday, 1 Safar 1442 / 18 September 2020

Tim Polri ke Pakistan Terkait Umat Patek

Rabu 30 Mar 2011 13:00 WIB

Red: Djibril Muhammad

Poster Umar Patek yang disebarkan Amerika Serikat.

Poster Umar Patek yang disebarkan Amerika Serikat.

Foto: AP

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Kepolisian RI telah mengirimkan tim ke Pakistan untuk mengecek informasi terkait tertangkapnya tersangka utama kasus bom Bali 2002 Umar Patek di Pakistan. "Interpol kita sudah dikirim ke sana untuk bekerja sama dengan Kepolisian Pakistan," kata Kepala Divisi Hubungan Masyarakat (Kadiv Humas) Polri, Irjen Pol Anton Bachrul Alam di Jakarta, Rabu (30/3).

Tim dari Divisi Hubungan Internasional yang dikirim ke Pakistan tersebut untuk mengecek kebenaran informasi tentang Umar Patek, ujarnya. "Kita masih perlu melakukan pengecekan tentang kebenarannya," kata Anton.

Polri juga berkoordinasi dengan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) dan Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) untuk meminta konfirmasi Pemerintah Pakistan, ujarnya. Umar Patek buron teroris yang paling dicari di Indonesia terkait kasus pengeboman di Bali dikabarkan tertangkap di Pakistan.

Umar Patek adalah salah satu tersangka utama dalam insiden bom Bali pada 2002 yang menewaskan 202 orang dalam sebuah serangan maut terhadap Sari Club dan Paddy's Bar, Kuta, Bali.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA