Jumat, 29 Jumadil Awwal 1441 / 24 Januari 2020

Jumat, 29 Jumadil Awwal 1441 / 24 Januari 2020

Tiga Oknum Polisi Terlibat Penculikan Mahasiswa

Senin 28 Mar 2011 13:11 WIB

Rep: c42/ Red: Siwi Tri Puji B

Oknum polisi, ilustrasi

Oknum polisi, ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, SEMANGGI -- Polisi menemukan keterlibatan tiga oknum anggota polisi dalam insiden penculikan seorang mahasiswa. Menurut Kepala Subbidang Penerangan Masyarakat Polda Metro Jaya, AKBP Mahbub, penculikan itu terjadi di Pluit, Jakarta Utara, Sabtu (26/3) malam. "Sekarang tersangka sudah ditahan di Polsek Penjaringan," katanya di balai Wartawan Polda Metro Jaya.

Oknum polisi yang diringkus adalah anggota Polres Jakarta Timur, AKBP SLR, anggota Brimob, Ajun Brigadir BDS, dan anggota Polsek Pademangan, Bripka S. Tiga orang sipil juga ditengarai terlibat. Mahbub menyebut mereka masing-masing berinsial, JMN, MZ dan MH.

Mereka menculik William Panjaya (20 tahun). Ia tercatat sebagai mahasiwa Universitas Bunda Mulia.

Kejadian itu bermula ketika korban berkunjung ke rumah temannya bernama Peter (22) di sebuah rumah Blok ES 28, Muara Karang, Pluit. Pada pukul 18.00 enam orang penculik datang ke rumah tersebut.

Menurut Mahbub pelaku berpura-pura menuduh korban menggunakan narkoba. Mereka pun membawa Peter dan William ke Nisan B 7124 KI berwarna abu metalik. Namun, akhirnya Peter dilepaskan.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA