Tuesday, 3 Jumadil Akhir 1441 / 28 January 2020

Tuesday, 3 Jumadil Akhir 1441 / 28 January 2020

KSAD: Papua Sedang Ditangani

Kamis 29 Aug 2019 19:40 WIB

Red: Andri Saubani

Warga menyaksikan bangunan yang terbakar saat berlangsungnya aksi unjuk rasa di Jayapura, Papua, Kamis (29/8/2019).

Warga menyaksikan bangunan yang terbakar saat berlangsungnya aksi unjuk rasa di Jayapura, Papua, Kamis (29/8/2019).

Foto: Antara/Indrayadi TH
KSAD mengharapkan situasi Papua kembali normal.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDA ACEH -- Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa mengatakan, kondisi Papua sedang ditangani. Ia pun mengharapkan situasi kembali normal pascaterjadinya gejolak dari masyarakat Papua beberapa waktu lalu.

Baca Juga

"Papua sedang ditangani, press release keterangan sudah dikeluarkan oleh Kodam XVII/Cenderawasih, Papua, merekalah yang lebih tahu situasinya," katanya di Banda Aceh, Kamis (29/8).

Pernyataan itu diutarakan Andika usai memberi pengarahan kepada prajurit TNI dan PNS serta keluarga besar Kodam Iskandar Muda, di gedung Jasdam Iskandar Muda, Banda Aceh. Andika menyebutkan pascaterjadinya gejolak dari sejumlah masyarakat di Papua tersebut diharapkan kondisi Papau kembali normal, serta aktivitas masyarakat kembali lancar.

"Tapi yang jelas kita berharap semuanya akan kembali normal ya," kata Andika.

Seperti diketahui hingga saat ini masyarakat Papua melakukan demonstrasi di beberapa titik. Demo besar-besaran tersebut merupakan imbas dari aksi rasisme di Surabaya dan Malang, Jawa Timur beberapa waktu lalu.

Dalam kunjungan perdana ke Aceh tersebut, Jenderal juga menyempatkan diri untuk menyambangi situs-situs bencana gempa dan tsunami Aceh pada 2004 silam. Dua situs tersebut, yakni Museum Tsunami Aceh dan Kapal Apung PLTD milik PLN yang ketika kejadian terbawa air laut ke tengah pemukiman warga.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA