Wednesday, 24 Safar 1441 / 23 October 2019

Wednesday, 24 Safar 1441 / 23 October 2019

Empat Rumah di Pemukiman Padat Ludes Terbakar di Soreang

Ahad 25 Aug 2019 19:30 WIB

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Gita Amanda

Empat rumah warga di pemukiman padat di Kampung Cingcin Kolot, RT 03 RW 10,  Desa Cingcin, Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung ludes terbakar, Ahad  (25/8) sore. Belum diketahui penyebab kebakaran termasuk kerugian yang  diakibatkan.

Empat rumah warga di pemukiman padat di Kampung Cingcin Kolot, RT 03 RW 10, Desa Cingcin, Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung ludes terbakar, Ahad (25/8) sore. Belum diketahui penyebab kebakaran termasuk kerugian yang diakibatkan.

Foto: Foto Damkar kabupaten bandung
Belum diketahui penyebab kebakaran termasuk kerugian yang diakibatkan.

REPUBLIKA.CO.ID, SOREANG -- Empat rumah warga di pemukiman padat di Kampung Cingcin Kolot, RT 03 RW 10, Desa Cingcin, Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung ludes terbakar, Ahad (25/8) sore. Belum diketahui penyebab kebakaran termasuk kerugian yang diakibatkan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, empat rumah yang terbakar merupakan milik Wowo, Tatang, Dedi dan Adi. Luas rumah yang terbakar kurang lebih mencapai 126 meter persegi.

Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Bandung, Bima mengungkapkan pihaknya menerima laporan dari masyarakat sekitar pukul 16.54 Wib. Kemudian tiba sekitar pukul 16.57 Wib dan api berhasil dipadamkan sekitar pukul 18.00 Wib.

"Saat tiba dilokasi, petugas langsung melakukan pemadaman dan pendinginan. Serta dilanjutkan pengecekan kondisi akhir," ujarnya, Ahad (25/8).

Dirinya mengungkapkan sebanyak empat unit yang terdiri dua unit pancar, satu unit supply dan satu unit rescue dikerahkan untuk proses pemadaman. Menurutnya, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Bima menambahkan, satu unit rumah di Majalaya milik warga ludes terbakar Ahad (25/8) dini hari. Kemudian gudang peralatan pesta terbakar di wilayah Cimenyan yang disebabkan arus pendek listrik. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA