Saturday, 19 Rabiul Awwal 1441 / 16 November 2019

Saturday, 19 Rabiul Awwal 1441 / 16 November 2019

Pasha Ungu Curhat ke Mendagri Soal Pembangunan Kota Palu

Selasa 13 Aug 2019 07:06 WIB

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Andi Nur Aminah

Wakil Wali Kota Palu, Sigit Purnomo atau Pasha

Wakil Wali Kota Palu, Sigit Purnomo atau Pasha

Foto: Republika TV/Havid Al Vizki
Mendagri berpesan untuk jalankan tata kelola pemerintahan sesuai mekanisme yang ada.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Wali Kota Palu, Sigit Purnomo Syamsuddin Said atau yang akrab disapa Pasha Ungu menyampaikan dukungan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) terkait penyelenggaraan Pemerintahan di Kota Palu, Sulawesi Tengah. Hal tersebut disampaikannya usai melakukan pertemuan dengan Mendagri Tjahjo Kumolo, Senin (12/8).

Baca Juga

“Laporan kami tadi singkat tapi padat ya, banyak yang kami sampaikan di tengah-tengah kepadatan waktu yang diberikan, dan arahan beliau tetap seperti biasa. Dukungan juga tidak pernah berkurang dari Pak Mendagri, yang paling utama itu sebenarnya tergambar dari respons beliau dalam menerima kami sebagai kepala daerah yang di bawah binaan beliau, itu saya kira sudah cukup bukti Pak Mendagri sangat memperhatikan kepala daerah, khususnya yang berkaitan dengan Pemerintahan Daerah,” kata Pasha dalam siaran pers.

Kedatangannya yang ditemani sang istri Adelia Wilhelmina itu, disambut baik oleh Mendagri. Ia mengaku kedatangannya merupakan koordinasi rutin yang berkaitan dengan penyelenggaraan Pemerintahan di Kota Palu.

“Tadi alhamdulillah Pak Mendagri sangat respons. Kami menghubungi beliau kemarin beliau masih di Bali, ini saya kira ada koordinasi rutin yang kami lakukan khususnya yang berkaitan dengan Pemerintahan di Kota Palu,” kata Pasha.

Ia menambahkan, dalam pertemuannya, Mendagri berpesan untuk menjalankan tata kelola pemerintahan dan program-program yang telah direncanakan sesuai dengan aturan dan mekanisme yang ada.  “Mestinya Pak Wali Kota yang hadir, tapi karena beliau berhalangan hadir, jadi saya yang hadir. Pak Mendagri tetap menyampaikan agar semua dijalankan dengan benar, sesuai aturan, mekanisme tidak ada yang dilanggar. Jadi, apapun program dan rencana kita, Insya Allah akan di-backup oleh Kemendagri,” ucapnya.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA