Wednesday, 27 Jumadil Awwal 1441 / 22 January 2020

Wednesday, 27 Jumadil Awwal 1441 / 22 January 2020

Ribuan Pengunjung Padati Bandung Zoo

Kamis 06 Jun 2019 16:57 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Yudha Manggala P Putra

Suasana Bandung Zoo, Jalan Tamansari, Kota Bandung, Kamis (6/6).

Suasana Bandung Zoo, Jalan Tamansari, Kota Bandung, Kamis (6/6).

Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Hari kedua lebaran, lebih dari 12 ribu pengunjung memadati Bandung Zoo.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Bandung Zoo dapat menjadi pilihan keluarga dalam menghabiskan waktu libur lebaran. Di hari kedua lebaran, sudah lebih dari 12 ribu pengunjung memadati kebun binatang di Jalan Tamansari, Kota Bandung, Kamis (6/6).

Marketing Communication Bandung Zoo, Sulhan Syafii menyebut angka tersebut masih bisa bertambah. Data tersebut dihimpun pada jam 11 siang.

"Karena ini tutup jam empat, jadi masih besar kemungkinan akan makin banyak pengunjung, di pintu masuk antrean masih penuh," kata pria yang biasa disapa Aan saat ditemui Republika di Bandung Zoo.

Dia menyebut, daya tampung kebun binatang bisa sampai 40 ribu orang. Sehingga tidak ada kekhawatiran mengenai membludaknya warga yang datang.

"Kita ada penambahan petugas internal. Dibantu juga dari Polsek, Koramil, Linmas, ini untuk antisipasi keamanan di sini," katanya.

Pihak Bandung Zoo tidak menambah harga tiket. Dengan 40 ribu saja, pengunjung bisa melihat berbagai binatang yang ada di Bandung Zoo.

Untuk mendekatkan pengunjung dengan binatang, pihak Bandung Zoo membuka beberapa kandang agar pegunjung bisa memberi makan langsung. Namun perlu dilihat ada beberapa binatang yang tidak bisa begitu saja diberi makan oleh pengunjung.

Selain itu, Bandung Zoo juga menambah kandang baru. Adalah Aviary, atau kubah burung setinggi 12,5 meter yang baru saja dibuka saat hari lebaran, kemarin.

"Burung-burung di kubah tersebut merupakan jenis yang sudah jinak dan tidak mengancam para pengunjung. Antara lain burung rawa seperti koak biru, angsa, bangau tong-tong," kata Aan.

Pengunjung bisa menikmati pemandangan dengan melewati skywalk yang tersedia. Pengunjung juga bisa berfoto bersama burung di bawah pengawasan petugas secara gratis.

Selain kubah burung, terdapat 22 kandang reptil baru dan pemindahan kandang rusa totol dan rusa timur. Kini pengunjung dapat lebih mudah berinteraksi dengan para rusa.

"Tapi tetap diingat untuk menjaga kebersihan dan memperhatikan imbauan larangan," kata Aan.

Bandung Zoo mempersiapkan 200 ribu tiket selama libur lebaran berlangsung. Tiket tersebut merupakan tiket terusan yang mencakup permainan anak-anak, perahu dayung, berfoto dengan satwa dan menonton show satwa.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA