Jumat, 19 Safar 1441 / 18 Oktober 2019

Jumat, 19 Safar 1441 / 18 Oktober 2019

Wagub Sumbar: Pemilu Sudah Usai, Mari Beraktivitas Biasa

Jumat 24 Mei 2019 22:31 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Teguh Firmansyah

Wagub Sumbar Nasrul Abit.

Wagub Sumbar Nasrul Abit.

Foto: dok. Humas Sumbar
Untuk pemenang presiden dan wakil presiden, warga diimbau tungguh MK.

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Wakil Gubernur Sumatra Barat Nasrul Abit mengimbau warganya agar menyudahi hiruk pikuk pemilihan umum serentak 2019. Menurut Nasrul hasil Pemilu terutama pemilihan legislatif sudah selesai dan semua pemenang sudah diketahui.

Untuk Pilpres walau sudah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum, tapi masih ada tahapan lagi yakni gugatan pihak yang kalah ke Mahkamah Konstitusi.

"Anggota dewan dari pusat sampai daerah sudah tahu siapa yang terpilih. Presiden dan wakil presiden yang menang mari kita tunggu hasil di MK. Kita mari kembali beraktivitas  seperti biasa. Udahlah Pemilu itu. Apalagi sekarang   bulan puasa. Mari kita khusuk beribadah," kata Nasrul saat acara Safari Ramadhan di Masjid Raya Ujung Gading, Kabupaten Pasaman Barat, Jumat (24/5).

Baca Juga

Nasrul berharap di sisa bulan suci Ramadhan yang tinggal lebih kurang 10 hari lagi ini tidak ada lagi pembicaraan politik dan partai-partai.  Apalagi membahas informasi-informasi yang menjurus kepada berita bohong karena hanya akan membuat perpecahan dan merusak keharmonisan di masyarakat.

Pesan Wagub kepada para caleg yang terpilih agar tidak terlalu jemawa dan larut dalam euforia. Karena para anggota dewan yang terpilih, kata dia, sudah harus siap bekerja membangun daerah pemilihan mereka masing-masing.

"Bagi (anggota dewan) yang terpilih alhamdulillah. Harus siap bekerja setelah ini. Yang belum terpilih, lima tahun lagi silakan coba lagi dengan strategi yang baru," ujar Nasrul.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA