Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

'Konsep Makanan Halal Sumbar harus Dikembangkan'

Jumat 24 May 2019 13:56 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Friska Yolanda

Masakan Padang

Masakan Padang

Tak hanya kualitas, layanan untuk produk makanan harus ditingkatkan.

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Tim Percepatan Pengembangan Pariwisata Halal Kementerian Pariwisata RI Wisnu Rahtomo mengatakan Sumbar punya potensi besar di sektor pariwisata dan UMKM untuk dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi. Salah satu yang sangat terkenal dari Sumbar sampai ke level internasional adalah aneka masakan Padang.

Menurut Wisnu, konsep makanan halal di Sumbar ini harus dikembangkan supaya menyedot perhatian wisatawan yang datang ke Sumbar.

"Indonesia punya konsep makanan halal yang harus terus dikembangkan. Bukan hanya kualitas produk tapi layanan juga," kata Wisnu saat Ngobrol Santai Wisata Halal di Aula Bank Indonesia Perwakilan Sumbar, Jumat (24/5).

Wisnu melihat dalam hal kualitas pelayanan pariwisata di Sumbar masih belum bagus secara merata. Harusnya kata dia pemerintah daerah membuat sebuan aturan agar kualitas pelayanan terhadap wisatawan bisa punya standar yang bagus. 

"Dari aspek lingkungan Sumbar masih bagus. Tapi dari servis masih harus ditingkatkan," ujar Wisnu.

Selain meningkatkan kualitas pelayanan wisatawan menurut Wisnu Pemda dan Pemerintah pusat harus mengupayakan penambahan rute penerbangan internasional di di Sumbar. Supaya wisatawan asing tambah mudah mengakses Sumbar untuk menghabiskan hari libur. Kemudian kuantitas promosi daerah wisata Sumbar ke dunia internasional juga mesti ditingkatkan supaya informasi akan kekayaan Sumbar semakin tersebar ke masyarakat internasional.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA