Sabtu, 30 Jumadil Awwal 1441 / 25 Januari 2020

Sabtu, 30 Jumadil Awwal 1441 / 25 Januari 2020

Malam Nuzulul Quran, Elcorps Bagikan Makanan di 30 Masjid

Selasa 21 Mei 2019 21:18 WIB

Rep: Zuli Istiqomah/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Karyawan Elcorps ikuti ujian menghapal Surat An-Naml di hadapan tim dari Daarul Qur'an Bandung.

Karyawan Elcorps ikuti ujian menghapal Surat An-Naml di hadapan tim dari Daarul Qur'an Bandung.

Foto: Dok Elcorps
Elcorps memberikan makanan berbuka serentak di 30 masjid di Kota Bandung

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG --  Perusahaan produsen hijab fashion dan food, Elcorps memberikan bantuan kepada masjid-masjid dalam rangka malam Nuzulul Quran, Selasa (21/5). Kali ini, melalui program CSR bertajuk Buka Bersama Malam Nuzulul Quran, El corps melalui Elfoundation membagi-bagikan makanan berbuka puasa serentak di 30 masjid di Kota Bandung.

Ketua Yayasan Elfoundation Irvan Rachmawan mengatakan kegiatan ini adalah salah satu dari berbagai program  Elcorps dalam menyambut bulan suci Ramadhan. Melalui dana CSR yang dikelola Elfoundation, khusus di malam Nuzulul Quran diberikan bantuan kepada masjid untuk menyediakan makanan berbuka puasa kepada masyarakat.

"Kegiatan ini subprogram dari program Amazing Ramadhan 1440 H yang dijalankan Elcorps. Kami memberikan bantuan kepada 30 masjid secara serentak," kata Irvan kepada Republika. 

Menurutnya bantuan yang diberikan yakni berupa uang tunai sebesar Rp 3,5 juta untuk masing-masing masjid. Bantuan yang diberikan kepada DKM untuk dikelola menjadi santapan berbuka puasa bersama di masjid. Total untuk 30 masjid digelontorkan dana CSR senilai Rp 105 juta.

Menurutnya pihaknya ingin menggelorakan budaya buka puasa bersama di masjid. Dengan sajian buka puasa yang disiapkan langsung oleh ibu-ibu sekitar masjid.

"Selain itu malam Nuzulul Quran ini kan jadi momen istimewa. Jadi bisa sekaligus memperingatinya di masjid. Kami memfasilitasi untuk bantuan konsumsinya," ujarnya.

Untuk masjid yang dipilih, ia mengatakan pihaknya berkonsuktasi dengan perhimpunan DKM masjid se Kota Bandung. Kemudian dipilih 30 masjid di masing-masing kecamatan yang ada.

Masing-masing masjid memiliki kegiatan berbeda-beda dalam menerima bantuan ini. Ada yang memggelar acara secara formal yang diisi dengan mengaji bersama. Ada pula yang sekadar membagikan bantuan yang sudah diberikan. Namun menurutnya hal itu diserahkan kepada DKM yang mengelola bantuan dari Elcorps.

Ia berharap dengan adanya bantuan ini masyarakat bisa terbantu. Masjid pun bisa semakin ramai dengam kegiatan yang positif terutama di bulan suci Ramadhan ini.

"Semoga masyarakat bisa merasakan kehadiran Elcorps termasuk di.masjid-masjid," ucapnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA