Kamis, 17 Syawwal 1440 / 20 Juni 2019

Kamis, 17 Syawwal 1440 / 20 Juni 2019

Dokter Polres Periksa Kesehatan Petugas PPK

Senin 22 Apr 2019 19:15 WIB

Rep: Mursalin Yasland/ Red: Andi Nur Aminah

Petugas KPPS

Petugas KPPS

Foto: Republika / Darmawan
Pemeriksaan kesehatan berlangsung seusai petugas PPK melaksanakan tugas.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR LAMPUNG -- Untuk mencegah kemungkinan terburuk, Polres Tanggamus melalui Doker Urusan Kesehatan (Urkes) memeriksa sejumlah petugas Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Senin (22/4). Pemeriksaan kesehatan petugas PPK menjadi penting karena proses pemilu di tingkat kecamatan masih berlangsung.

 

Baca Juga

Tak hanya petugas PPK, dokter Urkes Polres Tanggamus juga memeriksa kesehatan penjaga gudang logistik KPU dan petugas keamanan selama rapat pleno berlangsung di tingkat kecamatan. Menurut Kompol Rinaldi Eka Saputra, kepala Bagian Sumda Polres Tanggamus, pemeriksaan kesehatan berlangsung seusai petugas PPK melaksanakan tugas.

 

Ia mengatakan, hasil pemeriksaan kepada sejumlah petugas PPK dan petugas keamanan gudang logistik  pemilu dari KPU, masih dalam kondisi normal. “Kesehatan petugas masih cukup baik, sedikit ada kelelahan,” katanya.

 

Petugas dokter Urkes Polres Tanggamus juga memeriksa kesehatan petugas keamanan baik dari TNI, Polri, dan juga petugas Linmas. Kehadiran petugas kesehatan dari Urkes Polres Tanggmus disambut baik petugas PPK yang saat ini sedang bertugas melaksanakan tugas dan tanggung jawab menyukseskan pemilu.

 

“Kalau ada posko kesehatan, lebih baik. Jadi kalau kecapean atau kelelahan dapat memeriksakan tensi darah dan kondisi tubuh lainnya,” kata Iwan, petugas di PPK.

 

Ia berharap tak hanya dari polres, tapi juga dari Dinas Kesehatan seharusnya mendirikan posko kesehatan di PPK untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya kondisi yang tidak diinginkan, seperti banyaknya petugas KPPS yang meninggal dan sakit. 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA