Saturday, 17 Zulqaidah 1440 / 20 July 2019

Saturday, 17 Zulqaidah 1440 / 20 July 2019

Ketua KPPS Kota Malang Lakukan Percobaan Bunuh Diri

Sabtu 20 Apr 2019 20:35 WIB

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Gita Amanda

Petugas KPPS: Banyak petugas KPPS yang mengalami sakit dan meninggal. Di Malang, bahkan polisi menduga ada yang ingin bunuh diri.

Petugas KPPS: Banyak petugas KPPS yang mengalami sakit dan meninggal. Di Malang, bahkan polisi menduga ada yang ingin bunuh diri.

Foto: Republika TV
Setelah diinterogasi yang bersangkutan ternyata mengalami kelelahan dan stres.

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Kapolresta Malang, AKBP Asfuri mengungkapkan, telah terjadi percobaan bunuh diri di Kota Malang. Kasus ini terjadi pada salah satu ketua KPPS di Kelurahan, Lesanpuro, Kedungkandang, Kota Malang.

Baca Juga

"Di TPS 07 Kelurahan Lesanpuro," ujar Asfuri kepada wartawan di Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, Sabtu (20/4).

Asfuri menjelaskan, percobaan bunuh diri diperkirakan terjadi sekitar pukul 09.00 WIB, Sabtu (20/4). Korban berinisial SU ditemukan dalam kondisi terluka pada perut di kamarnya.

Setelah dilakukan interogasi, yang bersangkutan ternyata mengalami kelelahan dan stres. Tekanan ini muncul karena korban mengalami situasi yang tidak menenangkan saat memimpin kegiatan di TPS. "Ada selisih dalam penghitungan terkait di suara DPD dan DPRD Kota Malang," ujar Asfuri.

Karena masalah tersebut, korban kemungkinan memikirkan terus-menerus sehingga stress. Kemudian nekat melakukan tindakan bunuh diri dengan menusuk perutnya sebanyak dua kali. Korban dilaporkan melakukan tindakan ini dengan menggunakan golok pribadinya.

"Saat ini kondisinya sedang dirawat di RS Panti Nirmala," jelasnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA