Friday, 21 Muharram 1441 / 20 September 2019

Friday, 21 Muharram 1441 / 20 September 2019

Pemilu Tingkatkan Konsumsi

Rabu 17 Apr 2019 18:37 WIB

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Friska Yolanda

promo blanja dot com

promo blanja dot com

Foto: ril
Libur panjang dan promo pemilu mendorong konsumsi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemilihan umum 2019 berdekatan dengan akhir pekan dan libur Isra Mi'raj. Ini menjadi peluang positif untuk meningkatkan konsumsi. Ekonom Indef Bhima Yudhistira Adhinegara menyampaikan pasar fisik terstimulus positif.

"Saya melihat pemilu kali ini membawa kecenderungan peningkatan konsumsi," kata dia pada Republika.co.id, Rabu (17/4).

Baca Juga

Bhima mengatakan libur panjang dan banyaknya promo di hari pencoblosan membawa dampak bagus. Ia melihat dengan pemberian waktu libur di hari pemilu membuat masyarakat bisa bepergian dan berlibur.

"Sehabis mencoblos mereka keluar, jalan-jalan, bahkan bisa keluar kota, ini bagus untuk meningkatkan konsumsi," kata Bhima.

Konsumsi membuat perekonomian bergerak ke sentimen positif. Ia juga melihat tidak ada aktivitas mengkhawatirkan seperti bentrok atau konflik yang masif. Sehingga semakin meningkatkan citra baik.

Menteri Pemuda dan Olah Raga, Imam Nahrowi mengatakan pemilu kali ini berjalan dengan meriah. Ia mengaku memantau banyak daerah di Jakarta dan melihat antusiasme warga yang luar biasa, termasuk dalam memanfaatkan promo-promo mulai dari harga spesial, buy one get one, minuman gratis, dan lain-lain. 

Ia sendiri memanfaatkan waktu untuk memantau TPS dan mengawal, memastikan agar pemilu berjalan lancar dengan nyaman. "Ini hari yang menyenangkan, semua orang berbondong-bondong keluar rumah, ngajak keluarga, ngajak teman, ngajak anak-anak, saya lihat wajah mereka betul-betul senang, ceria," kata Imam saat mendatangi TPS 01 Kompleks Widya Chandra, Jakarta Selatan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA