Monday, 21 Syawwal 1440 / 24 June 2019

Monday, 21 Syawwal 1440 / 24 June 2019

Helikopter Dikerahkan Angkut Logistik Pemilu ke Pedalaman

Selasa 16 Apr 2019 08:36 WIB

Red: Christiyaningsih

Helikopter, ilustrasi

Helikopter, ilustrasi

Foto: Photostock
Helikopter dikerahan untuk angkut logistik Pemilu ke pedalaman Timika

REPUBLIKA.CO.ID, TIMIKA - PT Trans Mimika selaku pihak ketiga yang ditunjuk KPU Mimika dalam pendistribusian logistik pemilu 2019 mengerahkan tiga unit helikopter untuk mengangkut logistik pemilu. Helikopter ini akan mengangkut logistik ke wilayah di pedalaman yaitu Aroanop Distrik Tembagapura dan Hoeya.

Baca Juga

Perwakilan Trans Mimika, Selvi Hasna Kasi mengatakan distribusi logistik pemilu ke dua lokasi itu sedianya dilakukan pada Senin (15/4). Akan tetapi pendistribusian dibatalkan lantaran kondisi cuaca yang berkabut tebal.

"Pagi ini rencananya ada tiga kali penerbangan ke Aroanop untuk mengangkut 30 kotak suara bersama bilik suara dan dokumen lainnya. Sedangkan untuk Hoeya rencananya satu kali penerbangan," ujarnya pada Selasa (16/4).

Pendistribusian logistik pemilu ke Aroanop dan Hoeya menggunakan helikopter PT Asian One Air dan helikopter Penerbangan TNI AD (Penerbad). Adapun pendistribusian logistik pemilu untuk sejumlah distrik (kecamatan) di wilayah pegunungan Mimika lainnya seperti Jila dan Alama telah dilakukan pada Senin (15/4) siang.

Distribusi logistik ke distrik-distrik wilayah pesisir Mimika telah dilakukan sejak Ahad (14/4) hingga Senin (15/4) menggunakan sarana angkutan laut dan sungai yaitu perahu motor. Distrik di wilayah pesisir Mimika mencakup Mimika Barat, Agimuga, Jita, Amar, Mimika Barat Tengah, Mimika Barat Jauh, Mimika Timur Jauh dan Mimika Tengah.

Komisioner KPU Mimika Fidelis Piligame mengatakan distribusi logistik pemilu untuk enam distrik di Kota Timika dan sekitarnya baru akan dilakukan pada Rabu (17/4) dini hari. Ppendsitribusian akan dimulai pukul 03.00 WIT lewat angkutan darat.

"Khusus untuk wilayah dalam kota dan sekitar Kota Timika pergeseran logistik pemilu akan dilakukan esok pagi. Semua akan bergerak secara serentak dari Gedung Eme Neme Yauware Timika ke titik-titik lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada pukul 03.00 WIT," jelas Fidelis.

KPU Mimika berharap 911 TPS yang tersebar pada 18 distrik di Mimika dapat melaksanakan pemungutan suara secara serentak pada Rabu (17/4). Total kotak suara yang digunakan untuk pemilu serentak di Mimika kali ini sebanyak 4.555 yang didistribusikan ke 911 TPS.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA