Saturday, 20 Ramadhan 1440 / 25 May 2019

Saturday, 20 Ramadhan 1440 / 25 May 2019

Pelajar SMKN 1 Karawang Tewas Kecelakaan Saat Hendak UNBK

Senin 25 Mar 2019 22:20 WIB

Rep: Ita Nina Winarsih/ Red: Andi Nur Aminah

Korban tewas (ilustrasi)

Korban tewas (ilustrasi)

Foto: www.123rf.com
Pelajar itu mengalami kecelakaan saat melintasi Pasar Kosambi.

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG -- Pelaksanaan UNBK hari pertama tingkat SMK di Kabupaten Karawang, diwarnai kesedihan. Pasalnya, pelajar dari SMKN 1 Karawang, Aldo Mordekhay (17 tahun) meninggal dunia, karena mengalami kecelakaan lalu lintas di Pasar Kosambi, Karawang. Pelajar tersebut, kecelakaan aat hendak mengikuti UNBK di sekolahnya.

Humas SMKN 1 Karawang, Alia Maedina, mengatakan, pihak sekolah menerima laporan kecelakaan muridnya itu, pada Senin siang (25/3). Kabarnya, korban mengalami kecelakaan saat melintasi Pasar Kosambi, sekitar pukul 12.30 WIB.

Baca Juga

"Korban, berangkat dari rumahnya di Desa Cengkong, Kecamatan Purwasari, untuk mengikuti UNBK sesi ke tiga. Dari rumah ke sekolah, korban menggunakan sepeda motor," ujar Alia, kepada sejumlah media.

Menurut Alia, informasi yang diterima sekolah, korban ini menggunakan sepeda motor Honda Beat warna hitam. Saat melintasi Pasar Kosambi, kabarnya korban bersenggolan dengan sepeda motor lainnya. Kemudian, korban terpelanting ke badan jalan. Mengakibatkan, kepala korban membentur roda truk yang berjalan beriringan dengan kendaraan korban. "Kami sangat berduka, atas meninggalnya pelajar ini. Apalagi, korban hendak mengikuti UNBK," ujarnya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polrs Karawang AKP Bariu Bawana, membenarkan adanya kejadian laka lantas dengan korban pelajar SMK. Pihaknya, sudah menugaskan petugas untuk melakukan olah tempat kejadian perkara. "Kami, masih menunggu hasil laporan dari olah TKP ini," ujarnya singkat. 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA