Friday, 19 Safar 1441 / 18 October 2019

Friday, 19 Safar 1441 / 18 October 2019

Ribuan Warga Hadiri Puncak Milennial Road Safety Festival

Ahad 17 Mar 2019 02:00 WIB

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Christiyaningsih

Operasi Zebra. Anggota polisi menindak pengendara kendaraan roda dua yang melakukan pelanggaran lalu lintas. ilustrasi

Operasi Zebra. Anggota polisi menindak pengendara kendaraan roda dua yang melakukan pelanggaran lalu lintas. ilustrasi

Foto: Republika/Iman Firmansyah
Milennial Road Safety Festival ajang tingkatkan kesadaran keamanan berlalu lintas

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI-- Ribuan masyarakat yang didominasi oleh kalangan generasi milennial menghadiri puncak acara Millenial Road Safety Festival (MRSF) di Lapangan Merdeka Kota Sukabumi Sabtu (16/3). Momen tersebut dijadikan media untuk meningkatkan kesadaran kalangan milennial untuk tertib berlalu lintas.

Puncak MRSF di Kota Sukabumi diawali dengan proses penyerahan pataka millenial dari Kapolres Sukabumi Kota AKBP Susatyo Purnomo Condro kepada Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami. Meskipun dalam kondisi hujan namun kegiatan tersebut tetap berjalan dengan semarak.

"Generasi milenial berkumpul dalam acara ini bersama-sama mewujudkan Kota Sukabumi menjadi kota yang aman," ujar Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami. Upaya ini sejalan dengan visi pemerintah yakni mewujudkan Sukabumi yang religius, nyaman, dan sejahtera (renyah).

Menurut Andri, pemkot berharap masyarakat mampu menjaga ketertiban dan menjauhi pelanggaran. Sehingga program pemerintah mampu diserap dengan baik. Misalnya dengan menurunnya angka kecelakaan lalu lintas di jalanan.

Seperti diketahui, lanjut Andri, ada sekitar 30 ribu kasus kecelakaan secara nasional yang terus menerus terjadi setiap harinya. Karena itu pemerintah berharap generasi milenial mempu menghindari terjadinya kecelakaan.

Kapolres Sukabumi Kota AKBP Susatyo Purnomo Condro mengatakan meskipun kegiatan dilaksanakan dalam suasana hujan namun tidak menyurutkan semangat kalangan milenial untuk hadir. Hal ini menunjukkan adanya semangat dari milenial untuk meningkatkan kesadaran berlalu lintas.

Kondisi ini membawa semangat kecintaan presiden kepada generasi milenial untuk mewujudkam Indonesia gemilang 2045 atau satu abad dari kemerdekaan. Selain itu keseriusan kaum muda menyiapkan diri di era perubahan global terus terjadi. Dalam momen ini juga ditampilkan berbagai stand kewirausahaan.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA