Senin, 22 Safar 1441 / 21 Oktober 2019

Senin, 22 Safar 1441 / 21 Oktober 2019

Malang akan Gelar Jambore Trail Adventure

Kamis 14 Mar 2019 18:36 WIB

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Dwi Murdaningsih

Wisata motor trail/ilustrasi

Wisata motor trail/ilustrasi

Foto: Antara
Jambore diharapkan bisa menarik kunjungan wisatawan ke Malang.

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Pemerintah Kota (Pemkot) Malang akan mengadakan Jambore Trail Adventure (JTA) pada 31 Maret mendatang. Kegiatan pertama kali ini dalam rangka menyambut HUT Jadi Kota Malang ke-105.

"Dan digelar sebagai bentuk upaya memperkenalkan potensi wisata di Kota Malang," ujar Wali Kota Malang, Sutiaji di Balaikota Malang, Kamis (14/3).

Sutiaji berharap, agenda tersebut mampu memicu dan memacu kegiatan-kegiatan menarik ke depannya. Dia menegaskan, kegiatan tersebut murni non APBD. Acara tersebut murni kegiatan masyarakat yang diadakan melalui karang taruna Kota Malang dan Kajoetangan Production.

Menurut Sutiaji, peserta JTA kelak akan menyusuri beberapa kawasan wisata alam. Kegiatan ini tidak hanya dilaksanakan di wilayah kota tapi juga di Kabupaten Malang.

Lebih detail,  peserta JTA akan mengambil titik start dan finish di depan Balai Kota Malang. Mereka akan memulainya dari rute santai di area perkotaan. Selanjutnya peserta akan melewati medan yang menantang dengan jarak tempuh kurang lebih 70 kilometer.

"Dan dalam rangkaian acara JTA panitia juga menyajikan senam tahes, bazar UKKM dan pertunjukkan seni budaya yang akan dilaksanakan Sabtu, 30 Maret 2019 mendatang," kata dia.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA