Tuesday, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Tuesday, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Ekosis Hadirkan Solusi Digital Pelaku Industri Agribisnis

Kamis 22 Aug 2019 16:07 WIB

Red: Fernan Rahadi

Pedagang menata tomat di Subterminal Agribisnis Bandungan, Semarang, Jawa Tengah, Kamis (17/3).

Pedagang menata tomat di Subterminal Agribisnis Bandungan, Semarang, Jawa Tengah, Kamis (17/3).

Foto: Antara/Aditya Pradana Putra
SektorAalah rendah tersentuh kemajuan global,

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Industri agribisnis Tanah Air sudah semestinya mendapat perhatian yang lebih, di samping negara kita yang terdiri dari kepulauan, Indonesia juga terkenal dengan kekayaan alam melimpah serta tanahnya yang subur.

Namun sayang tampaknya sektor ini malah rendah tersentuh kemajuan global, dimaana teknologi berperan penting dalam segala hal. Padahal seharusnya industri agribisnis juga ikut menyesuaikan kondisi tersebut, hingga para pelaku di dalamnya turut merasakan kesejaheraan.

Melihat situasi yang demikian, Ekosis, sebuah perusahan teknologi digital lokal mengembangkan platform yang memfokuskan diri di sektor agrobisnis dengan tujuan memberikan solusi digital bagi para pelaku dan juga industri agribisnis di Indonesia.

Ekosis sebagai aplikasi marketplace agribisnis terlengkap di Indonesia mencakup seluruh sektor agribisnis mulai dari kelautan, pertanian, perkebunan, peternakan, kehutanan, sampai pertambangan.

Di samping itu, Ekosis juga menghadirkan solusi lain dengan menyediakan platform bagi penyedia jasa layanan angkutan untuk bisa memberikan layanan jasa logistik kepada para penjual dan pembeli di dalam aplikasi Ekosis.

Melalui fitur-fitur yang dimiliki, Ekosis diharapkan dapat menjadi solusi lengkap bagi permasalahan pada industri agribisnis.

Dengan misi menciptakan ekosistem agribisnis yang terintegrasi dengan multi sektor yang dapat mensejahterakan para pelaku agribisnis dengan teknologi digital, Ekosis berdiri dengan empat pilar utama yang menopang dan menjadi dasar inovasi Ekosis.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA