Monday, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Monday, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Lalu Lintas di Pusat Kota Medan Sepi H-1 Lebaran

Selasa 04 Jun 2019 16:34 WIB

Red: Israr Itah

Pantauan CCTV suasana Kota Medan.

Pantauan CCTV suasana Kota Medan.

Foto: ANTARA FOTO/Septianda Perdana
Sejumlah jalan protokol di Kota Medan bisanya sangat padat dengan kendaraan.

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Lalu lintas di sejumlah jalan protokol di pusat Kota Medan, Sumatra Utara tampak lengang sehari menjelang Idul Fitri 1440 Hijriyah. Pantauan di lapangan sejak Selasa (4/6) siang, sejumlah jalan protokol di Medan seperti Jalan Diponegoro, Imam Bonjol, HM Thamrin, Raden Saleh, Ahmad Yani terlihat hanya dilalui oleh beberapa kendaraan, baik roda empat maupun roda dua.

Baca Juga

Kondisi tersebut sangat berbeda dibandingkan hari-hari bisa. Sejumlah jalan protokol di Kota Medan bisanya sangat padat dengan kendaraan. Bahkan karena padatnya, kerap terjadi kemacetan lalu lintas.

Pendi, salah seorang pengemudi yang ditemui, mengatakan, lengangnya jalan tersebut tentunya juga tidak terlepas dari libur panjang menjelang lebaran dan tentunya juga banyak warga yang mudik untuk merayakan lebaran bersama keluarga di kampung halamannya.

"Dari kemarin memang sudah mulai terasa lengang. Kondisi ini berbanding terbalik dengan kalau hari biasa yang rasanya sesak dada ini memandang kondisi jalan yang padat dengan kendaraan," katanya.

Dampak dari libur panjang juga berimbas pada pusat bisnis di sejumlah titik di Kota Medan. Sejumlah pertokoan mulai sepi dari aktivitas jual beli. Misalnya di Jalan Asia, yang merupakan salah satu pusat bisnis di Kota Medan, hari ini terlihat sepi dari aktivitas dan juga sudah banyak toko-toko yang tutup.

"Sepi memang bang. Sudah pulang kampung semua orang. Nantilah Senin depan baru kemungkinan ramai lagi," kata Hotang, salah seorang juru parkir di Jalan Asia Medan.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA