Pembuat Kue Kering Lebaran Mulai Buka Pemesanan

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Christiyaningsih

 Jumat 17 May 2019 19:24 WIB

Mengoles nastar Foto: Yasin Habibi/Republika Mengoles nastar

Salah satu kue kering yang tak pernah absen saat Lebaran adalah nastar

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK — Menjelang Lebaran, tradisi masyarakat Indonesia adalah menyediakan beberapa jenis kue kering. Salah satu jenis kue kering yang hampir tak pernah absen di meja saat Lebaran adalah nastar.

Jika membuat kue kering sendiri terasa merepotkan, kita dapat memesan ke toko atau pembuat kue skala rumahan. Salah satu yang mencoba peruntungan usaha kue kering Lebaran adalah Sausan Octaviani. Dengan mengusung merek Mozarella, ia menawarkan aneka kue kering seperti nastar dan kastengel.

Sausan mengatakan kue-kuenya merupakan kue yang baru dibuat dan bukan diambil dari stok. Konsumen yang hendak membeli harus memesan terlebih dahulu. “Buatan rumah, sistemnya kalau ada yang pesan baru dibuatkan jadi fresh,” ujar dia kepada Republika belum lama ini.

Mozarella berdiri pada 2016 lalu dengan konsep menjual kue-kue klasik. Sausan sengaja tidak memodifikasi dengan resep modern karena ia mencintai resep nenek moyang. Selai nanas yang menjadi isi nastar juga dibuat sendiri.

Karena kue ini baru dibuat setelah ada pemesanan, masyarakat yang hendak membeli dikenakan DP terlebih dahulu sebesar 75 persen. Pelunasan dibayarkan setelah kue-kue sudah siap kirim. Harga kue-kue Mozarella berkisar antara Rp 70 ribu hingga Rp 100 ribu per toples.

“Kami sudah open pre-order (PO) dari 3 Mei 2019 sampai 20 Mei 2019. Walaupun harga terjangkau, kualitas tetap kami jamin,” kata perempuan yang akrab dipanggil Ucan itu. Pelanggan setia Mozarella berasal dari berbagai kalangan. Mozarella Cake and Cookies juga mempunyai beberapa reseller dengan minimal pemesanan satu lusin (12 toples).

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini

Berita Lainnya

Play Podcast X