Wednesday, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

Wednesday, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

Staf Pemprov Kepri Wajib Berpakaian Muslim Selama Ramadhan

Jumat 03 May 2019 19:12 WIB

Red: Andi Nur Aminah

ASN berbusana Muslim (ilustrasi)

ASN berbusana Muslim (ilustrasi)

Foto: Republika/Edi Yusuf
pakaian Muslim dikenakan setiap Senin-Kamis, sedangkan Jumat mengenakan baju kurung.

REPUBLIKA.CO.ID, TANJUNGPINDANG -- Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau mewajibkan seluruh staf untuk mengenakan pakaian Muslim selama bulan suci Ramadhan. Sekretaris Daerah Provinsi Kepri Tengku Said Arif Fadillah, di Tanjungpinang, Jumat (3/5) mengatakan, pakaian Muslim dikenakan setiap hari Senin-Kamis, sedangkan Jumat mengenakan baju kurung. "Untuk yang beragama non-Muslim diharapkan menyesuaikan," kata Arif.

Baca Juga

Terkait kebijakan itu, Pemprov Kepri sudah mengeluarkan Surat Edaran Nomor: 800/1765/BKPSDM02/2019 tentang Peraturan Jam Kerja Aparat Sipil Negara ASN di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kepri pada Bulan Ramadhan tahun 2019/1440 Hijriah. "Untuk staf yang beragama selain Islam diharapkan menyesuaikan," kata Arif.

Sebelumnya, Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Sumber Daya Manusia (BKDSDM) Kepri Firdaus mengatakan akan mengawasi dan mengevaluasi kinerja seluruh staf selama Ramadhan. Ia juga meminta kepala setiap OPD untuk mengawasi kinerja ASN selama Ramadhan. "Evaluasi dan pengawasan terus dilakukan, jangan sampai puasa dijadikan alasan untuk bermalas-malasan," kata Firdaus.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA