Thursday, 20 Sya'ban 1440 / 25 April 2019

Thursday, 20 Sya'ban 1440 / 25 April 2019

5 Ton Sampah Diangkut dari Pantai Karangsong

Kamis 21 Feb 2019 18:20 WIB

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Andi Nur Aminah

Peduli Sampah Nasional: Sejumlah siswa membawa karung berisi sampah pada kegiatan Hari Peduli Sampah Nasional (ilustrasi)

Peduli Sampah Nasional: Sejumlah siswa membawa karung berisi sampah pada kegiatan Hari Peduli Sampah Nasional (ilustrasi)

Foto: Antara/Aji Styawan
Aksi bersih-bersih pantai itu dilakukan oleh 500 orang dari berbagai kalangan.

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU -- Sedikitnya 5.025 kilogram atau 5 ton sampah dari berbagai jenis berhasil terkumpul dalam aksi bersih-bersih pantai di kawasan wisata Mangrove Center di Desa Karangsong, Kecamatan/Kabupaten Indramayu, Kamis  (21/2). Aksi bersih-bersih pantai itu dilakukan oleh 500 orang dari berbagai kalangan.

Selain jajaran Polres Indramayu beserta anggota Bhayangkari, aksi juga itu juga diikuti oleh jajaran Kodim 0616/Indramayu beserta anggota Persit, BPBD Indramayu, mahasiswa dan berbagai instansi lainnya.

Baca Juga

Kegiatan itu didahului apel yang dipimpin Kapolres Indramayu, AKBP M Yoris MY Marzuki. Setelah apel, mereka langsung melakukan aksi bersih-bersih pantai.

 

Yoris mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bagian dari peringatan Hari Peduli Sampah Nasional 2019. Sasaran kegiatan tersebut adalah membersihkan pesisir pantai dari sampah. "Melalui kegiatan ini, kita berharap terwujud lingkungan pantai yang bersih dari segala macam sampah," ujar Yoris.

 

Sementara itu, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Indramayu, Edi Kusdiana, menjelaskan, sampah sebanyak 5 ton lebih yang berhasil terkumpul itu terdiri atas berbagai jenis. "Kami belum memilah untuk masing-masing jenisnya," kata Edi.

 

Salah seorang mahasiswi yang mengikuti aksi tersebut, Rina, mengaku senang bisa turut serta dalam aksi bersih-bersih pantai itu. Pasalnya, aksi tersebut membuat pantai di Karangsong menjadi lebih bersih. "Para pengunjung akan menjadi lebih nyaman," kata Rina.

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA