Tuesday, 23 Syawwal 1443 / 24 May 2022

Wali Kota Sukabumi Syukuran Bareng Petugas Kebersihan

Rabu 16 Jan 2019 23:25 WIB

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Gita Amanda

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi.

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi.

Foto: Republika/Riga Nurul Iman
Petugas kebersihan seringkali luput dari perhatian padahal mereka berperan penting.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Pemerintah Kota Sukabumi menggelar acara syukuran secara sederhana atas diraihnya piala Adipura yang ketujuh kalinya, Rabu (16/1) siang. Caranya dengan silaturahim dan makan bersama dengan petugas kebersihan yang ada di Kota Sukabumi.

Sebelumnya, penghargaan Adipura diberikan Wakil Presiden Jusuf Kalla yang didampingi Menteri lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya kepada Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi di Jakarta pada Senin (14/1). "Hari ini berkesempatan silaturahim dan diakhiri botram dengan seluruh petugas kebersihan se-Kota Sukabumi,’’ ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi.

Dalam kesempatan itu hadir pula Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Sukabumi Adil Budiman. Acara itu diisi pula dengan doa sebagai rasa syukur atas raihan piala Adipura yang kembali didapatkan.

Menurut Fahmi, petugas kebersihan seringkali luput dari perhatian. Padahal kehadiran mereka sangat penting teutama untuk menjaga kebersihan.

Piala adipura ini ungkap Fahmi, dipersembahkan pula untuk para pejuang kebersihan. Sebabnya sejak dini hari mereka telah bertugas menjaga keindahan kota.

Fahmi mengatakan, anugerah ini tentunya sebagai pendorong bagi pemerintah daerah dan warga untuk terus melakukan kolaborasi menjaga lingkungan sekitar.

Sebabnya masih cukup banyak pembenahan yang harus dilakukan. Misalnya mulai dari disiplin waktu dan tempat membuang sampah sampai pada pengolahan sampah berbasis masyarakat.

Ke depan ungkap Fahmi, ia ingin Sukabumi menjadi lebih indah, bersih, nyaman dan segar setiap saat. Hal itu semua akan terwujud dengan kerja bersama. Sehingga pemkot  mendorong masyarakat agar peduli lingkungan dan alam sekitar.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA