Friday, 12 Jumadil Awwal 1440 / 18 January 2019

Friday, 12 Jumadil Awwal 1440 / 18 January 2019

Wali Kota Bogor Ajak Ibu-Ibu Tonton Film Keluarga Cemara

Jumat 11 Jan 2019 09:01 WIB

Rep: Imas Damayanti/ Red: Esthi Maharani

Ringgo Agus Rahman, Nirina Zubir, Zara JKT 48, dan Widuri Puteri, pemeran utama film Keluarga Cemara.

Ringgo Agus Rahman, Nirina Zubir, Zara JKT 48, dan Widuri Puteri, pemeran utama film Keluarga Cemara.

Foto: Republika/Shelbi Asrianti
Bima Arya mengatakan film Keluarga Cemara mengajari banyak hal

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR – Wali Kota Bogor Bima Arya mengajak ibu-ibu Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) menonton film Keluarga Cemara di bioskop, Kota Bogor, Kamis (10/1). Dalam kesempatan tersebut, Bima menyampaikan bahwa ketahanan keluarga menjadi pondasi kokoh dalam menjaga keharmonisan dan keamanan anggota keluarga.

“Dalam film itu kita bisa belajar banyak hal. Tentang pembagian tugas dalam keluarga, ada waktu untuk keluarga, kebersamaan. Nilai-nilai kekeluargaan dalam film itu sangat menyentuh sehingga kita patut untuk mengambil hikmahnya,” kata Bima.

Bima menuturkan, pesan moral dalam film tersebut dapat tergambar jelas bagaimana para anggota keluarga saling terbuka satu sama lain dalam mengungkapkan permasalahan. Sikap saling merangkul antara anggota keluarga, menjadi salah satu faktor anak ingin berlama-lama bersama keluarga.

“Yang harus kita pertahankan itu adalah kebersamaan di keluarga. Harta apa pun dan rumah di mana pun tidak ada artinya ketika kebersamaan dalam keluarga tidak ada,” katanya.

Untuk itu pihaknya menegaskan, Kota Bogor masih memiliki banyak pekerjaan rumah dalam membangun kekuatan dan ketahan keluarga. Sehingga hal itu, kata dia, harus diperkuat lagi dari unsur paling dasar dan kuat, yakni keluarga.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES