Minggu, 16 Sya'ban 1440 / 21 April 2019

Minggu, 16 Sya'ban 1440 / 21 April 2019

Jalan ke Bandara Diblokir, Wings Air Batalkan Penerbangan

Rabu 09 Jan 2019 06:45 WIB

Rep: Andrian Saputra/ Red: Muhammad Hafil

Wings Air, ilustrasi

Wings Air, ilustrasi

Foto: Republika
Pembatalan untuk memastikan keamanan dan keselamatan penerbangan.

REPUBLIKA.CO.ID, MANADO -- Maskapai Wings Air membatalkan penerbangan dari Bandar Udara Internasional Sam Ratulangi Manado, Sulawesi Utara, menuju Bandar Udara Kubang Halmahera, Maluku Utara, pada Selasa (8/1). Humas Wings Air, Danang Mandala Prihantoro, menjelaskan, pembatalan penerbangan Wing Air tersebut lantaran adanya pemblokiran jalan menuju bandara.

“Dalam memastikan keselamatan dan keamanan penerbangan (safety first), Wings Air hari ini memutuskan untuk membatalkan penerbangan IW-1176 Manado ke Kao dan IW-1177 Kao menuju Manado. Hal tersebut dikarenakan terjadi pemblokiran jalan (akses) menuju bandar udara,” kata Danang, Rabu (9/1).

Danang mengatakan, pembatalan penerbangan telah sesuai prosedur operasional standar dengan memberikan informasi pembatalan penerbangan tersebut kepada para penumpang. Wing Air pun telah menawarkan dan memfasilitasi pengembalian dana, perubahan rute terbang, hingga perubahan jadwal keberangkatan. Danang mengatakan, Wing Air rute Manado-Kao-Manado akan kembali berjalan normal setelah adanya kepastian aman untuk penerbangan.

“Akan berjalan normal kembali setelah bandar udara dinyatakan aman untuk penerbangan,” katanya.

Hingga saat ini, Wings Air merupakan satu-satunya airlines yang beroperasi di Bandar Udara Kuabang dengan frekuensi terbang satu kali setiap hari. 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA