Saturday, 15 Sya'ban 1440 / 20 April 2019

Saturday, 15 Sya'ban 1440 / 20 April 2019

Satu Keluarga Terjebak Rumah Roboh di Taman Sari

Selasa 08 Jan 2019 22:48 WIB

Red: Andi Nur Aminah

 Sejumlah warga melintas di depan rumah yang roboh (ilustrasi)

Sejumlah warga melintas di depan rumah yang roboh (ilustrasi)

Foto: Republika/Eric Iskandarsjah Z
Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 19.36 WIB..

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Satu keluarga beranggota sepuluh jiwa terjebak dalam bangunan rumah yang roboh di Jalan Kebon Jeruk 14 RT 006/07 Kelurahan Mapar Kecamatan Taman Sari, Jakarta Barat, Selasa (8/1). Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 19.36 WIB.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kepala Seksi (Kasi) Pengendalian Kebakaran Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Barat Rompis Romlih di lokasi kejadian. "Satu keluarga, jumlah sepuluh orang di lokasi bangunan runtuh," ujar Rompis.

Ia memaparkan, dua penghuni rumah berusaha untuk melakukan perbaikan pada pondasi tersebut saat terjadi kerusakan pada bagian rumah. Pada saat proses perbaikan, rumah roboh dan menimpa kendaraan roda empat yang diparkir di bagian depan rumah dan menutup akses jalan keluar untuk delapan penghuni yang masih berada di dalam rumah.

"Dua orang berhasil dievakuasi dalam keadaan selamat dan sudah ditangani tim medis, petugas kemudian membuka akses jalan untuk delapan orang penghuni yang masih terjebak di bagian belakang bangunan yang tidak runtuh," ujar dia.

Satuan pemadam kebakaran mengerahkan 10 unit tugas berjumlah 37 orang dalam penanganan bangunan runtuh seluas 32 meter persegi. Proses penanganan bangunan runtuh tersebut dinyatakan selesai sekitar pukul 20.07 WIB.

 

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA