Thursday, 13 Sya'ban 1440 / 18 April 2019

Thursday, 13 Sya'ban 1440 / 18 April 2019

Pembangunan Desa di Kabupaten Bogor Digenjot

Senin 07 Jan 2019 15:14 WIB

Red: Fernan Rahadi

Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Bogor 2018-2023 terpilih, Ade Yasin (dua dari kanan) dan Iwan Setiawan (paling kanan).

Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Bogor 2018-2023 terpilih, Ade Yasin (dua dari kanan) dan Iwan Setiawan (paling kanan).

Foto: Istimewa
Seluruh desa diharapkan dapat mengoptimalkan anggaran dengan program berkelanjutan.

REPUBLIKA.CO.ID, CIBINONG -- Bupati Bogor Ade Yasin menyatakan akan memfokuskan diri pada pembangunan desa dan kelurahan saat menggelar rapat koordinasi dengan seluruh SKPD dan Kepala Desa se-Kabupaten Bogor, Senin (7/1).

"Membangun Kabupaten Bogor, mari kita mulai dari pembangunan Desa dan Kelurahan," ujar Ade Yasin dalam rakor yang dilaksanakan di gedung Tegar Beriman Cibinong, Senin.

Dalam paparannya, Ade Yasin mengharapkan seluruh Desa yang ada di Kabupaten Bogor dapat mengoptimalkan anggaran dengan program yang berkelanjutan guna mewujudkan visi Kabupaten Bogor yang Termaju, Nyaman, dan Berkeadaban. 

"Pembangunan desa ini kita mulai dengan peningkatan tata kelola pemerintahan desa, optimalisasi pengelolaan pariwisata desa, betonisasi jalan desa, serta penataan desa dan kelurahan melalui program bedah kampung", ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ade juga mengingatkan kepada seluruh Kepala Desa agar optimalisasi pembangunan desa tetap mengacu pada peningkatan kesejahteraan masyarakat namun tetap memperhatikan dan menjaga lingkungan.

"Pembangunan Desa dan Kelurahan harus kita optimalkan, namun tetap mengacu pada peningkatan kesejahteraan masyarakat dan tetap menjaga kelestarian lingkungan. Gerakan Kabupaten Bogor Anti Plastik kita optimalkan guna mewujudkan Kabupaten Bogor yang nyaman dan berkeadaban," katanya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA