Friday, 19 Safar 1441 / 18 October 2019

Friday, 19 Safar 1441 / 18 October 2019

Ribuan Santri Tulungagung Sambut Jokowi

Kamis 03 Jan 2019 22:52 WIB

Red: Esthi Maharani

Jokowi

Jokowi

Foto: setkab.go.id
Jokowi dijadwalkan meresmikan rusunawa STKIP dan IAIN

REPUBLIKA.CO.ID, TULUNGAGUNG  - Ribuan santri dan warga memadati sepanjang jalan menuju pintu masuk Hotel Crown untuk menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo beserta rombongan tiba di Kota Tulungagung, Jawa Timur, Kamis (3/1).

Mengenakan pakaian serba putih, para santri dari Ponpes Ma'hadul Ilmi Wal Amal (MIA) Tulungagung ini terus memainkan musik hadrah menjelang kedatangan Presiden. Aksi para santri itu berhasil menarik simpati Jokowi.

Presiden mendadak berhenti begitu para santri dan warga yang berdiri di pinggir jalan bermain hadrah mengelu-elukan namanya.

"Lanjutkan, Pak Jokowi. Lanjut dua periode,," ucap Hadi, salah satu warga yang ikut menyambut kedatangan Jokowi.

Menariknya, Presiden Jokowi menyempatkan diri menyalami warga dan para santri yang berjubel di samping mobilnya. Para santri dari berbagai pondok pesantren mulai berdatangan di Jalan Supriadi, sejak pukul 16.00 WIB dengan membawa bendera kecil.

Miftahul Huda salah satu santri Pondok Pesantren Ma'hadul Ilmi Wal Amal (MIA) Tulungagung mengatakan kedatangan para santri ke Jalan Supriadi untuk melihat secara langsung Presiden Joko Widodo.

"Ingin melihat langsung, yang selama ini hanya melihat di televisi," katanya.

Presiden Joko Widodo akan tiba di Tulungagung pada Kamis (3/1) petang. Di Tulungagung, Jokowi dijadwalkan meresmikan rumah susun sewa (rusunawa) STKIP dan IAIN serta peresmian jembatan Ngujang II yang menghubungkan Desa Bukur, Kecamatan Sumbergempol dengan Desa Pucunglor, Kecamatan Ngantru.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA